10 Game PS1 Paling Ramai Dimainkan di Rental PS

Game PS1 Paling Ramai Dimainkan

Game PS1 Paling Ramai Dimainkan – Bagi gamer yang tidak memiliki mesin PlayStation 1 memilih game yang cocok untuk dimainkan bukanlah hal yang sulit. Hal ini dikarenakan warung rental PS1 memiliki banyak game rekomendasi populer yang franchisenya masih bertahan hingga kini.

Judul-judul game tersebut kebanyakan adalah game multiplayer, atau game yang biasa dimainkan ketika nongkrong bareng dengan teman. Hal ini mengingat biasanya uang sewa warung rental PS1 tersebut adalah hasil patungan dengan teman-teman.

Namun, selain game multiplayer, ada juga beberapa game single-player yang juga menjadi judul favorit para gamer. Biasanya game ini memang dimainkan sendiri atau memang menjadi tontonan dari teman-teman yang datang untuk melihat temannya bermain.

Game PS1 Paling Ramai Dimainkan di Rental PS Indonesia

Judul Game Populer PS1

Berikut ini adalah daftar game rental PS1 paling sering dimainkan di rental PS Indonesia:

1. Winning Eleven

Gol!

Tidak dapat dipungkiri lagi kalau game satu ini adalah game andalan ketika pergi ke rental PS1 di Indonesia. Malah biasanya istilah “main ke rental PS” itu sudah bisa disamakan dengan main bola atau Winning Eleven. Franchise ini masih tetap menjadi game andalan di rental PS hingga kini, meski sudah berganti nama menjadi Pro Evolution Soccer.

2. Tekken 3

Dua karakter legendaris di Tekken 3!

Kalau misal sedang jenuh atau ingin bermain game multiplayer yang lebih “kompetitif” maka Tekken 3 adalah pilihan yang populer. Selain karena memang populer, Tekken 3 adalah game yang memperkenalkan “kloning” dari Bruce Lee, seni bela diri Capoeira, dan harakiri (terima kasih banyak Yoshimitsu!).

3. Digimon Rumble Arena

Metal Garurumon vs Imperialdramon

Mengingat Digimon pada awal tahun 2000-an lebih populer dibandingkan Pokemon, plus tidak semua gamers bisa mengakses konsol buatan Nintendo, maka Digimon Rumble Arena atau Digimon Tamers: Battle Evolution (versi Jepangnya) adalah game pilihan populer untuk bermain di rental PS1.

Di dalam game ini pemain akan bermain sebagai Digimon dari generasi I hingga generasi III (Tamers), seperti Agumon, Veemon, dan Guilmon. Para Digimon ini nantinya juga dapat ber evolusi ke dalam perubahan Mega mereka. Uniknya game ini juga mengambil konsep platform fighting game seperti Super Smash Bros.

4. Gran Turismo 2

Deja Vu!

Franchise milik Sony yang masih bertahan hingga saat ini adalah perkenalan untuk game simulasi balap, yaitu Gran Turismo 2. Selain karena grafiknya yang bagus untuk jamannya, game ini juga menampilkan multiplayer dan fitur simulasi balap yang cukup dalam. Sehingga bisa dimainkan sendiri atau bersama teman.

5. Harvest Moon: Back to Nature

Penyiram airnya belum sempat diupgrade.

Harvest Moon: Back to Nature bukan hanya game yang populer di warung rental PS1, tapi juga menjadi bahan obrolan di komunitas gamer Indonesia. Pasalnya game bercocok tanam ini memiliki banyak rahasia yang sampai sekarang masih dibahas. Game ini sendiri pernah mendapat remake pada tahun 2019 dan juga dirilis di PC melalui Steam.

6. Metal Slug

Tembak teroos!

Game yang cocok untuk dimainkan bersama teman apabila gamers ingin bermain game yang “rusuh”, yaitu Metal Slug. Ini adalah game di mana gamers tidak memerlukan skill khusus, seperti game balap atau sepak bola, dikarenakan gameplay yang sederhana dan mudah dimengerti. Cukup ambil stik PS kamu dan tembak semua musuh yang ada di depan.

7. CTR: Crash Team Racing

Game balapan yang membuat rusuh kalau main bareng.

Kalau Nintendo punya Mario Kart, maka Sony PlayStation memiliki CTR: Crash Team Racing. Ini adalah game balapan di mana gamers tidak perlu khawatir soal teknik balapan yang realistis seperti Gran Turismo: soalnya gamers dapat menyerang lawan menggunakan senjata-senjata seperti roket, bom, TNT, dll.

8. WWF SmackDown!

The Rock vs Stone Cold

Sebelum tayang di salah satu televisi nasional, gamers diperkenalkan dunia gulat WWF (sekarang jadi WWE) melalui game WWF SmackDown! Ini adalah game yang memperkenalkan pegulat-pegulat terkenal seperti Dwayne “The Rock” Johnson, Big Show, The Undertaker, Triple H, dll.

9. Pepsiman

Pepsimaaan!!!

Sebelum game dengan genre endless runner terkenal di smartphone, ada sebuah game yang memiliki konsep yang sama di PS1 dengan nama Pepsiman. Di sini kita akan mengendalikan Pepsiman yang berlari melewati stage dengan penuh halangan, sembari mengumpulkan kaleng Pepsi yang bertebaran di jalan.

Di setiap stage nantinya gamers akan dihadapkan dengan sebuah boss juga loh. Namun, di dalam game Pepsiman boss tersebut akan berbentuk sebuah objek besar, di mana gamers harus kabur darinya. Pepsiman sendiri adalah maskot dari minuman Pepsi yang dibuat dari cabang Pepsi Jepang.

10. Vigilante 8: 2nd Offense

Vehicle Kombat

Twisted Metal adalah franchise milik Sony yang mempopulerkan genre pertarungan mobil (vehicular combat) di konsol PS1. Setelah itu banyak muncul game PS1 dengan genre yang sama, salah satunya Vigilante 8: 2nd Offense. Game ini adalah sekuel dari game pertamanya yang juga dirilis di Nintendo 64.

Sama seperti Twisted Metal, di dalam game ini pemain akan mengendalikan mobil-mobil untuk menghancurkan mobil lainnya, dengan senjata seperti roket, ranjau, misil, dan bom. Pemain juga dapat melakukan upgrade ke mobil mereka loh.

Bonus: Kamen Rider Ryuuki

Gunakan kartu untuk mendapatkan senjata-senjata unik!

Berbicara soal game PS1 Paling ramai dimainkan, pastinya ada satu game yang masuk ke dalam daftar bonus artikel ini. Game tersebut adalah Kamen Rider Ryuuki. Kamen Rider ketiga di generasi Heisei ini bisa dibilang unik, mengingat setiap kamen rider yang ada di serial ini menggunakan kartu untuk mengeluarkan senjata.

Bagi anak millenial yang tidak sempat menonton Ksatria Baja Hitam (Kamen Rider Black) ketika pertama kali tayang di televisi, Kuuga, Agito dan Ryuuki adalah kamen rider pada zaman mereka. Namun, Ryuuki lebih tenar dalam soal video game.

Mengapa? Hal ini mengingat di dalam pertarungannya setiap kamen rider juga menggunakan kartu untuk mengeluarkan senjata. Apabila health lawan sudah rendah, maka karakter mereka dapat menggunakan kartu yang berisikan teknik khusus yang langsung mengalahkan lawan.

Itulah dia beberapa game PS1 paling ramai dimainkan di rental PS1 di Indonesia pada zamannya. Tentunya penulis juga yakin kalau daftar di atas belum tentu menjadi daftar game yang kalian mainkan ketika main di rental PS1. Setiap gamer memiliki selera dan pengalaman bermain sendiri.

Kira-kira game apa saja yang kalian mainkan di rental PS1 dulu? Jangan lupa beri komentar di bawah yah guys.


Baca juga informasi Gamebrott menarik lainnya terkait PlayStation 1 atau artikel lainnya dari Kaab Al Farozi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version