Game PUBG Baru Dikabarkan Rilis untuk Tahun 2021 dan 2022

in , , , , ,
Pubg

Setelah suksesnya Playerunknown’s Battleground atau sering dipanggil PUBG, developer dari game battleroyale tersebut dilaporkan tengah kerjakan game berlatar di semesta yang sama untuk tahun ini dan juga tahun depan.

Kim Chang-Chan, CEO dari Krafton jelaskan pada Bloomberg apabila mereka ingin teruskan kesuksesan franchise tersebut dan tidak hanya terkesan “one-hit wonder“. Lewat kontribusi antara PUBG Studio dan Striking Distance, dua game direncakan siap rilis untuk pertahankan relevansi brand PUBG.

Game pertama yang dikembangkan oleh PUBG Studio akan menjadi game “battle-royale mobile baru” berlatar yang direncanakan rilis tahun ini, sementara itu Striking Distance akan kembangkan game horor berjudul The Callisto Protocol untuk PC dan Console dengan game mengambil semesta 300 tahun setelah event PUBG.

The Callisto Protocol telah diumumkan pada The Game Awards 2020 yang diselenggarakan bulan lalu. Belum ada bocoran gameplay yang dibagikan dan hanya trailer sinematik yang dapat ditunjukan untuk sementara. Tak ada yang menyangka game tersebut akan ada sangkut paut dengan PUBG hingga sang developer mengonfirmasinya usai acara penghargaan berakhir.

Striking Distance ialah studio baru yang didirikan oleh veteran Dead Space – Glen Schofield, ia berambisi untuk jadikan proyek barunya tersebut seseram game garapan Visceral Games pada tahun 2008 tersebut.


Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.