Game PUBG Resmi Dilarang Di India, 16 Pemain Ditangkap Kepolisian

106017720 pubg1

Pemerintah India mengambil tindakan serius guna memberantas warganya bermain game Playersunknown’s Battleground. Game battleroyale dengan jumlah pemain terbanyak didunia tersebut resmi dilarang untuk dimainkan dibeberapa kota di India. Padahal India merupakan salah satu pemain terbanyak game PUBG tersebut selain China dan Indonesia.

Pemerintah India mengeluarkan aturan kontroversial yang melarang warganya bermain PUBG. Pelarangan tersebut dilakukan secara eksklusif oleh Provinsi bagian Gujarat (Provinsi yang lain masih memperbolehkan warganya memainkan game PUBG). Pelarangan ini berlandaskan pada alasan bahwa PUBG memiliki beberapa efek negatif terhadap orang yang memainkan game tersebut terutama dalam hal yang berhubungan dengan kekerasan. Di sisi lain klaim keterkaitan PUBG dengan kekerasan telah dibantah dalam beberapa penelitian.

Apabila ada warga India yang nekat memainkan game tersebut maka mereka harus berurusan dengan polisi. Menurut laporan media setempat, total sampai hari ini ada 16 pemain PUBG yang sudah ditangkap oleh kepolisian. Mereka secara berkelompok memainkan game tersebut meskipun sudah diberitahu bahwa game tersebut kini dilarang.

Bermain PUBG di India kini menjadi tindakan kejahatan ringan yang membuat pemainnya berurusan dengan kepolisian. Anak-anak tersebut kemudian dibebaskan dengan jaminan tidak akan memainkan game tersebut kedepannya. Hukuman maksimal kepada pemain PUBG di India adalah penahanan selama satu bulan dan denda berupa uang tunai.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game PUBG atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version