Daymare 1998 – Game Resident Evil 2 Buatan Fans yang Digodok Menjadi Game Baru

Daymare 1998 mirip Resident Evil

Tetap bawa semangat ala Resident Evil

Pada sekitar 4 tahun lalu, Capcom sempat berupaya mematikan satu pengerjaan game buatan fans yang berjudul Resident evil 2: Reborn. Menariknya jika bukan karena hal ini, bisa jadi bahwa Capcom tidak akan pernah merilis game Resident Evil 2 Remake. Sehingga keberadaan game fanmade tersebut boleh dibilang telah sukses menyadarkan mereka tentang pentingnya arti nostalgia.

Cuplikan skrinsut dari Resident Evil 2 Reborn buatan fans. Contoh gameplaynya bisa kamu lihat di link berikut.

Lantas, bagaimana dengan nasib dari hasil karya game di atas ? Apakah harus terpaksa diabaikan begitu saja ? Pihak Invader Studios selaku developer dari Resident Evil 2 Reborn justru malah nampak semakin bersemangat untuk mengekor jejak kesuksesan yang telah banyak diperagakan Capcom atas keberadaan franchise game zombie tersebut. Dimana mereka telah memutuskan untuk mengadopsi banyak konsep serta merebrand hasil pengerjaan yang sudah lama dibuatnya itu.

Hasilnya, Invader Studios merasa cukup pede untuk bisa memberi tribute kepada Capcom lewat sebuah game yang berjudul Daymare: 1998.

Game ini sangat ingin untuk memunculkan suatu esensi “vibe” ala Resident Evil. Baik dari tampak gameplay, combat, hingga setting tempatnya pun memang sengaja dibuat paralel dengan game survival horror milik Capcom tersebut. Dalam Daymare: 1998, kalian juga akan berperan sebagai satu dari 3 karakter utama dengan perbedaan dan keterkaitan ceritanya masing-masing. Melalui judulnya yang memiliki angka “1998”, tentu game ini sangatlah ingin menonjolkan kekentalan kultur di tahun 90-an.

Siap rilis tahun ini

Selain pengerjaannya diurus oleh Invader Studios, kabarnya ada pula sosok-sosok seperti Kazuhiro Aoyama (director dari Resident Evil 3: Nemesis) dan Satosho Nakai (lead designer di tiap seri Resident Evil) yang ikut serta membantu dalam memuluskan pengerjaan game ini. Sehingga Daymare: 1998 nampaknya akan bertekad untuk tidak hadir sebagai game horror yang tergolong pasaran bagi para penikmatnya.

Daymare: 1998 sendiri dijadwalkan akan siap hadir pada sekitaran musim panas tahun 2019 untuk platform PC (via Steam). Invader pun juga punya misi untuk membawa nantinya membawa game horror di ranah konsol seperti PS4 dan Xbox One setelah menjalankan perilisannya di platform PC.


Baca pula informasi lain terkait game-game Indie, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version