Resident Evil 2 Remake Kini Jadi Game Resident Evil Paling Laris

Game Resident Evil Paling Laris

Game Resident Evil Paling Laris – Sejak pertama kali rilis, seri Resident Evil sudah berhasil menjadi pelopor dari game bergenre horror. Sajian gameplay yang mencekam, narasi cerita yang menarik serta berbagai karakter ikonis membuat game mampu mempertahankan kepopulerannya hingga kini.

Kesuksesan tersebut menginspirasi Capcom selaku developer kembali menggarap sejumlah game klasiknya melalui versi remake. Salah satunya yakni Resident Evil 2 Remake yang kini dinobatkan sebagai game Resident Evil paling laris.

Kalahkan RE7, Resident Evil 2 Remake Jadi Game Resident Evil Paling Laris

Kalahkan RE7, Resident Evil 2 Remake Jadi Game Resident Evil Paling Laris

Melalui situs resminya, developer Capcom merilis daftar game-game platinum yang memiliki tingkat penjualan tertinggi per tanggal 31 Juni 2023. Resident Evil 2 Remake kini berada di posisi ke-3 game garapan Capcom paling sukses dan peringkat 1 sebagai game terlaris dari franchise Resident Evil.

Kedudukan tersebut sebelumnya dipertahankan cukup lama oleh Resident Evil 7. Namun kini sudah tergantikan oleh RE2 Remake yang berhasil mencapai angka penjualan sebanyak 12,6 juta unit di seluruh platform.

Secara keseluruhan, seri Resident Evil masih menjadi franchise milik Capcom paling sukses. Dengan seluruh game berhasil terjual sebanyak 146 juta unit. Meski begitu, untuk saat ini Monster Hunter World masih menjadi game Capcom dengan penjualan tertinggi dengan total 19 juta unit, diikuti dengan Monster Hunter Rise di angka 13.2 juta unit.

Game Resident Evil 2 Remake

lebih lengkapnya, berikut 10 game Capcom dengan penjualan terbaik:

  1. Monster Hunter World (19 juta unit)
  2. Monster Hunter Rise (13,2 juta unit)
  3. Resident Evil 2 Remake (12,6 juta unit)
  4. Resident Evil 7 (12,4 juta unit)
  5. Monster Hunter World: Iceborn (10,5 juta unit)
  6. Resident Evil 5 (8,8 juta unit)
  7. Resident Evil 6 (8,8 juta unit)
  8. Resident Evil Village (8,3 juta unit)
  9. Resident Evil 3 Remake (7,6 juta unit)
  10. Street Fighter V (7,3 juta unit)

Tanggal Rilis Resident Evil 9 Dibocorkan Leaker?

Tanggal Rilis Resident Evil 9 Dibocorkan Leaker?

Hingga kini, kelanjutan dari seri Resident Evil masih belum diumumkan secara resmi. Namun sudah banyak beredar rumor mengenai detail mengenai seri ke-9 dari franchise game survival horror tersebut. Menurut leaker, Resident Evil 9 bakal resmi diumumkan tahun 2024, yang kemudian baru akan diluncurkan tahun 2025 mendatang.

Sebelum melanjuti serinya melalui sekuel, saat ini Capcom dikabarkan juga tengah menggarap DLC Separate Ways untuk Resident Evil 4 Remake. Bahkan developer juga sempat menggoda fans melalui survey untuk memilih game apa lagi yang harus mendapat perlakuan remake.

Yang pasti, kesuksesan game bukanlah akhir dari seri Resident Evil yang tentu masih akan terus berlanjut dalam jangka waktu lama.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Resident Evil serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version