7 Game Resident Evil Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Game Resident Evil Terbaik

7 Game Resident Evil Terbaik dan Terpopuler Sepanjang Masa

Game Resident Evil TerbaikResident Evil mungkin bakal jadi franchise pertama yang terlintas di pikiran jika ditanya mengenai genre survival horor. Game garapan Capcom ini tidak semata – mata hanya tampilkan gameplay yang unik, namun juga disertai dengan lore menarik dan seru di dalamnya.

Namun, tidak seluruh game RE diciptakan dengan kualitas yang sama. Untuk itu, penulis membuat daftar 7 game Resident Evil tebaik versi Gamebrott sejauh ini. Daftar ini berdasarkan pendapat pribadi penulis dan juga kumpulan informasi bagaimana popularitas game tersebut di komunitas gamer. Yuk nyelam bersama!

Game Resident Evil Terbaik

7 Game RE Terbaik

Resident Evil pertama kali dirilis pada tahun 1996 untuk platform PlayStation. Dengan usianya yang sudah mencapai 26 tahun, tentu saja franchise ini masih bertahan di hati para penggemar genre survival horor.

Selama 26 tahun, Capcom sudah lahirkan banyak serial Resident Evil yang mengundang berbagai macam opini dari para penggemarnya. Kira – kira, game RE terbaik apa saja yang akan dimasukkan ke dalam daftar ini?

7. Resident Evil 6

RE 6

Memang dari segi gameplay, serial RE yang satu ini tidak cukup memenangkan hati para penggemar game horor. Sebab, RE 6 lebih banyak mengandung unsur action. Namun, dia pantas masuk ke dalam daftar ini.

RE 6 hadir dengan jalan cerita yang apik. Di seri ini, kita bisa melihat peranan asli BSAA dan DSO dalam menumpas bio-weapon yang menyerang negeri Tirai Bambu. Chris Redfield, Leon Kennedy, Jake Muller dan Ada Wong miliki hubungan yang cukup erat dalam kisah di RE 6 ini.

6. Resident Evil Zero

RE Zero

Haram melupakan RE Zero sebagai franchise terbaik. Jika bukan karena grafik dan gameplay yang masih jadul, pasti game ini sudah menjadi favorit seluruh penggemar RE. Terlebih lagi buat mereka yang sangat mengagumi jalan cerita keseluruhan serial RE.

RE Zero menceritakan asal muasal menyebarnya T-Virus yang kemudian dilanjutkan ke Resident Evil. Di serial Zero, kita juga bisa lihat berbagai jenis tempat penyiksaan para korban yang menjadi bahan eksperimen T-Virus.

5. Resident Evil 3 Remake

RE 3 Remake

Resident Evil 3 Remake menuai banyak pujian dari penggemar sebab peningkatan visual grafisnya. Mereka juga memuji penampilan Jill Valentine yang semakin cakep di game RE 3 ini. Belum lagi dengan penggemar wanita yang memuji ketampanan Carlos Oliveira.

Belum lagi dengan ancaman Nemesis yang suka tiba – tiba muncul dan kita tidak bisa mengelak untuk mengalahkannya. Sayang, gameplay-nya lebih banyak mengandung unsur action daripada versi original.

4. Resident Evil Village

RE VIllage

Merupakan seri terbaru dari serial RE. Ia mengadopsi gameplay yang sudah dihadirkan di RE 7 dan hadir dengan mode First Person Shooter. Tentu saja untuk menambah nuansa horor dan penuh teror yang sempat hilang di beberasa seri RE lawas.

Kita kembali berperan sebagai Ethan WInters yang malang. Setelah mencoba menyelamatkan istrinya di RE 7, Ethan memulai petualangan seramnya untuk mencari bayinya, Rose Winters yang diculik oleh Miranda.

3. Resident Evil 2 Remake

RE 2 Remake

Resident Evil 2 wajib dimasukkan ke dalam daftar karena jalan ceritanya yang dinilai krusial. Sebab, keberlangsungan kisah Racoon City diceritakan di sini. Belum lagi dengan teror Tyrant yang bahkan bisa menganggumu di safe room.

Kisah yang dihadirkan di RE 2 (serta RE 3) sama – sama miliki peranan krusial untuk mengetahui nasib Umbrella serta karakter RE lain ke depannya. Kehancuran Racoon City ini lah yang menjadi cikal bakal terbentuknya organisasi pemberantas bio-weapon seperti BSAA, TerraSave, DSO, dan lain – lain.

2. Resident Evil 7: Biohazard

RE 7 Biohazard

Resident Evil 7 merupakan gebrakan baru dari serial RE lainnya sebab ia hadir dengan mode First Person. Dengan mode ini, kita dapat merasakan kengerian yang semakin menjadi juga elemen horor dan gore yang berserakan di sana – sini.

Kita juga berperan sebagai Ethan Winters, karakter baru yang tidak ada hubungan sama sekali dengan kegiatan bio-weapon seperti Chris atau Leon. Ia hanya manusia biasa yang hanya ingin menjemput istrinya. Namun, ia justru harus bertemu dengan berbagai jenis teror di sini.

1. Resident Evil 4

RE 4

Meskipun masih miliki esensi survival horor, bagi saya, RE 4 ini sudah mulai nyerempet genre action yang kemudian diteruskan ke RE 5 dan 6.

Lantas, apa yang membuat RE 4 pantas masuk ke nomor 1 di daftar ini? Karena konsepnya yang unik. Di saat kita sudah dihadapkan dengan kehidupan apocalypse perkotaan, kita akan menghadapi bio-weapon dengan latar belakang konsep kerajaan dan kultus sesat. Bayangin aja, bio-weapon dijadiin ajaran sesat.

Dan tentunya, kita tidak bisa melupakan Ashley yang selalu dianggap ‘beban’ oleh pemain serta jeritan “LEOOOON!”-nya. Ini memberikan tantangan baru untuk sebagian pemain di samping mengundang tawa.

Itulah 7 game Resident Evil terbaik dan terpopuler versi Gamebrott. Perlu diingat bahwa daftar di atas hanya opini penulis semata. Kalau menurut kalian sendir, game RE mana saja kah yang menurut kalian terbaik? Bagikan pendapat kalian di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version