15 Game Rhythm Terbaik Spesial Ngabuburit yang Seru Dimainkan pada Bulan Ramadan 2024

Game Rhythm Terbaik Spesial Ngabuburit

Game Rhythm Terbaik Spesial Ngabuburit — Dikala menunggu waktu berbuka puasa, ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan, salah satunya yaitu bermain game. Ada berbagai macam genre yang tersedia di berbagai platform, dan Rhythm bisa menjadi pilihan saat ngabuburit.

Beragam judul mulai dari AAA hingga indie disajikan untukmu yang ingin menguji keterampilan jari sambil mendengar musik keren. Kali ini, kami akan berikan 15 game rhythm terbaik di bulan puasa tahun 2024!

Disclaimer: Artikel ini dibuat berdasarkan pendapat pribadi penulis untukmu yang sedang mencari rekomendasi game rhythm terbaik di bulan Ramadan tahun 2024.

Game Rhythm Terbaik Spesial Ngabuburit Ramadan 2024

List game rhythm terbaik spesial ngabuburit di bulan Ramadan tahun ini

Berikut ini adalah list game rhythm untuk mengisi waktu ngabuburit di bulan Ramadan 2024:

1. Osu!

Osu!

Beberapa di antara kalian mungkin tidak asing dengan game rhythm satu ini. Ialah Osu!, game yang dibuat dan diterbitkan oleh Dean Herbert ini cukup populer di kalangan gamer.

Game ini mempunyai empat mode yang dapat dimainkan oleh gamer, yaitu “osu!”, “osu! taiko”, “osu! catch”, dan “osu! mania” dengan map berbeda. Tombol-tombol yang muncul di layar disebut sebagai Hit Object, dan tugasmu memencetnya dengan cepat sebelum menghilang, dan tentunya keterampilan serta kecepatan jarimu diuji lewat game ini.

2. Quaver

Quaver

Game ngabuburit pertama yang dapat kami rekomendasikan pertama adalah Quaver. Game ini dikembangkan oleh Swan dan rilis di tahun 2020 lalu.

Seperti yang tertera di videonya, pemain akan diajak mencocokkan notes yang hadir di layar. Ada beragam mode yang bisa kamu gunakan dan online leaderboards yang hadir dalam game. Soal isi dompet, jangan khawatir! Game ini dapat kamu mainkan di PC free-to-play alias gratis.

3. Guitar Hero

Guitar Hero

Siapa yang tak kenal dengan game rhythm satu ini? Ialah Guitar Hero, seri game yang populer di platform PS2. Game ini membuatmu berperan sebagai Rockstar Band yang jago memainkan gitar listrik.

Game terdiri dari empat tingkat kesulitan (Easy, Medium, Hard, dan Expert) dengan mode berbeda-beda seperti career, quickplay, multiplayer, dan tutorial. Musik yang disajikan berasal dari band-band terkenal seperti Metallica, Queen, Guns n Roses, dan banyak lagi untuk bermain game sekaligus bernostalgia di bulan Ramadan 2024.

4. Beat Saber

Beat Saber

Game ini cukup terkenal dan populer di kalangan gamer, terutama para user VR. Beat Saber adalah rhythm yang dikembangkan oleh Beat Games dan rilis di tahun 2019.

Seperti namanya, game ini mengajak pemain melakukan slash ke berbagai notes merah dan biru menggunakan pedang saber via Virtual Reality. Notes yang hadir padamu akan berbeda wave-nya sesuai dengan pilihan lagu. Hal inilah membuat game ini unik di mata gamer dan populer hingga sekarang.

5. Rhythm Doctor

Rhythm Doctor

Selanjutnya adalah Rhythm Doctor. Game buatan 7th Beat Games ini membawa tema unik di dalamnya, di mana kita berperan sebagai Dokter untuk menyembuhkan beberapa pasien kritis.

Untuk menyembuhkan mereka, pemain diharuskan mengatur detak jantung pasien, menghentikan virus yang menyebar di tubuh pasien, dan lainnya sambil mengikuti irama dentuman musik.

Mendengarkan lagu sekaligus menolong para pasien? Game ini mungkin bisa menjadi pilihan buatmu yang kepengen main game saat ngabuburit.

6.. DJMAX RESPECT V

Djmax Respect V

Selanjutnya ada DJMAX RESPECT V, game ini dikembangkan dan dipublikasi oleh NEOWIZ tahun 2020 lalu. Dalam game ini terdapat berbagai macam lagu di dalamnya, termasuk “Pop Stars” K/DA dari Riot Games.

Pemain akan diajak adu kecepatan tangan memencet berbagai notes yang hadir di layar. Dan seperti game rhythm pada umumnya, Timing dan ketepatan beat lagu menjadi elemen penting dalam game ini.

7. Headbangers: Rhythm Royale

Headbangers: Rhythm Royale

Berikutnya adalah Headbangers: Rhythm Royale. Game rhythm ini juga membawakan tema unik di dalamnya, yang mana kamu berperan sebagai burung Merpati untuk berkompetisi bersama kawanan lainnya lewat musik.

Game ini menghadirkan beragam mode juga arena yang dipilih secara acak. Sistem yang dihadirkan berupa Battle Royale dengan eliminasi dan top 3 final stage.

Sederhananya, Merpati yang dapat bertahan hingga akhir maka dialah pemenangnya. Biar tidak terasa plain, pemain dapat mendandani mereka dengan kostum serta aksesoris yang tersedia. Ini bisa menjadi pilihan bagimu yang ingin melihat kekocakan para Merpati menjelang waktu berbuka puasa.

8. A Dance of Fire and Ice

A Dance Of Fire And Ice

Selanjutnya ada A Dance of Fire and Ice. Game ini dikembangkan oleh 7th Beat Games dan dipublikasi 7th Beat Games, indienova dan rilis tahun 2019 lalu.

Game satu ini cukup unik dibanding rhythm lainnya. Dalam game, pemain akan mengikuti alur tarian bola merah (Fire) dan biru (Ice) dalam petak es yang disusun rapi. Tingkat kesulitan semakin lama akan semakin naik di tiap stage, membuat game ngabuburit offline ini cocok buatmu yang ingin menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa.

9. Taiko No Tatsujin

Taiko No Tatsujin

Taiko No Tatsujin (Master of the Drums dalam Bahasa Inggris) adalah game rhythm dengan tema ceria. Game ini cukup unik, karena kita akan menggunakan Taiko drum sebagai instrumennya.

Tujuan game ini cukup sederhana, yaitu pemain diharuskan memukul Taiko drum dejgan akurasi mumpuni mengikuti irama lagu yang dipilih sesuai not lagu yang muncul dari kanan layar. Lagu dianggap berhasil jika spirit gauge berhasil mencapai target di akhir lagu, dan ini bisa menjadi pilihan buatmu yang ingin mengisi waktu luang di bulan Ramadan.

10. Muse Dash

Muse Dash

Siapa yang tak kenal dengan game unyu ini? Yup, ialah Muse Dash, game yang dikembangkan peropero, dipublikasikan oleh hasuhasu, dan dirilis tahun

Game satu ini merupakan game berbayar yang worth it buat dimainkan. Karena dalam gamenya, pemain dihadapkan dengan beragam rintangan yang ada sembari menyamakan beat lagu. Selain itu, kalian juga bisa mengganti karakter yang disukai dengan desainnya yang kawaii sekali. Oh iya, game ini juga hadir di mobile, lho!

11. Melatonin

Melatonin

Melatonin adalah salah satu game rhythm yang juga membawakan tema unik di dalamnya. Game ini bertemakan dunia mimpi denan kesan estetik bernuansa kalem bagi yang melihatnya.

Hampir sama seperti game lainnya, pemain diharuskan mengikuti irama musik pilihan sesuai dengan mode yang dipilih. Bedanya, lagu-lagu yang disediakan memberi kesan menenangkan, rileks, dan seolah-olah membawa kita ke alam mimpi sungguhan.

Jika kamu ingin bermain game musik dengan vibes chill di bulan Ramadan, Melatonin bisa menjadi pilihan untukmu.

12. Geometry Dash

Geometry Dash

Salah satu game rhythm terbaik selanjutnya adalah Geometry Dash. Game satu ini dikembangkan RobTop Games dan rilis di tahun 2014 lalu.

Game ini juga menjadi salah satu yang unik dalam list kali ini. Karena dalam game ini, pemain akan diajak mengikuti beragam rintangan yang hadir di tiap stage. Tiap stage menyediakan lagu yang semakin lama akan naik tingkat kesulitannya, dan tugasmu adalah mencocokkannya sesuai dengan rintangan yang ada.

13. Cytus II

Cytus II

Beberapa gamer mungkin tidak asing lagi dengan game buatan Rayark ini. Ialah Cytus II, yang menceritakan dunia yang kehidupannya penuh dengan musik.

Pada game ini, kita dapat memainkan berbagai karakter dengan genre musik berbeda-beda. Tak hanya itu, beberapa karakter di dalamnya juga mempunyai cerita yang menarik untuk diulik.

Cara memainkan game ini adalah, pilih karakter kesukaan, lalu pilih lagu yang ingin dimainkan. Akan terdapat Hit Object di layar, dan tugasmu memencetnya dengan cepat sebelum menghilang. Kehadirannya di mobile membuat game ini bisa jadi pilihan untuk bermain game musik sambil ngabuburit di manapun dan kapanpun.

14. Rhythm Heaven Fever

Rhythm Heaven Fever

Rhythm Heaven Fever bisa menjadi pilihan untukmu jika ingin bermain game musik dengan tema unik. Rilis di platform Nintendo Wii, game ini menyajikan berbagai macam stage dan musik berbeda-beda.

Perbedaan yang cukup signifikan dalam game ini adalah, akan ada beberapa momen di mana kamu harus memencet dua tombol secara bersamaan sesuai dengan irama musik yang disuguhkan. Stage dikatakan berhasil jika pemain mampu meraih OK atau Superb, dan game ini juga dapat dimainkan secara multiplayer bersama teman atau saudara.

15. Hi-Fi Rush

Hi-Fi Rush

Dan game rhythm terbaik spesial ngabuburit yang populer kali ini adalah Hi-Fi Rush. Game baru satu ini dikembangkan Tango Gameworks, dipublikasi oleh Bethesda Softworks dan rilis bulan Januari 2023 lalu.

Game ini menarik perhatian kalangan gamer saat dirilis karena menyuguhkan dunia fantasi yang menjadikan musik sebagai bagian hidupnya. Selain itu, ada pula unsur aksi dan hack n slash di mana akan menggunakan kecepatan tanganmu untuk menekan berbagai notes yang hadir di layar nantinya.

Itulah dia 15 game rhythm terbaik spesial ngabuburit Ramadan di tahun 2024. Kira – kira judul game musik mana nih yang ingin kamu mainkan ketika menunggu waktu untuk berbuka puasa?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version