Game RPG AAA Baru CD Projekt Selain Cyberpunk 2077 Ternyata adalah Cyberpunk Multiplayer

2077 2 1600x800 1

Perilisannya juga ikut ditunda

Penundaan rupanya telah menjadi satu kabar yang mulai lazim kita jumpai di tahun 2020 ini. Game-game seperti Final Fantasy VII Remake, The Last of Us Part II dan Marvel’s Avengers sendiri merupakan satu contoh besar yang harus coba kita tabahkan. Seolah masih belum cukup, Cyberpunk 2077 pun juga ikut mengalami nasib yang sama dengan ketiga game itu.

Namun dibalik tertundanya game bergenre FPS RPG tersebut ke jendela rilis September, pada saat yang bersamaan, CD Projekt untungnya kini telah mau buka suara terhadap keberadaan game lain yang ingin mereka buat selain Cyberpunk 2077.

Disampaikan melalui acara telekonferensi kepada para pihak investor, Michal Nowakowski selaku ekskutif CD Projekt mengabarkan bahwa penundaan Cyberpunk 2077 ini sayangnya juga berdampak pada ditundanya waktu perilisan dari satu game AAA RPG story-driven lain yang sedang mereka kembangkan sekaligus pernah diberitahukan.

Menariknya, Michal menyebut bila identitas dari game AAA RPG misterius itu rupanya juga berasal dari franchise dunia Cyberpunk, yang tak lain dan tak bukan adalah versi multiplayer dari game Cyberpunk 2077 itu sendiri. Game tersebut awalnya ingin segera CD Projekt angkat pada sekitaran tahun 2020. Namun, mereka akhirnya terpaksa memutuskan untuk baru bisa berani merilis Cyberpunk Multiplayer setelah tahun 2021 berakhir, atau minimal pada sekitaran tahun 2022 mendatang.

Dari sana, CD Projekt juga mengabarkan bahwa versi multiplayernya ini adalah sebuah game yang sengaja dibuat parallel (alias tidak saling bertautan) dengan Cyberpunk 2077. Dimana ada kemungkinan bila game tersebut akan menjadi game yang perlu kamu beli secara terpisah (jika bukan Free to Play).

Sumber: CD Projekt (via IGN)


Baca pula informasi lain terkait CD Projekt Red, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

 

Exit mobile version