Game RPG Klasik, Geneforge Dapatkan Versi Remaster

geneforge

Bila kamu sempat mengikuti perkembangan game-game RPG klasik di platform PC dalam pengalaman waktu cukup “gaek”, Geneforge merupakan salah satu nama yang pernah didengungkan sekaligus diperhatikan. Game buatan Spiderweb Software ini biasa membawakan perpaduan tema yang menarik mengenai dunia fantasi dan science. Terutama apabila kamu hidup pada zaman dimana kedua tema aspek tersebut bisa saling eksis secara bersamaan.

Franchise gamenya sendiri merupakan suatu seri game yang bersifat cult classic. Pertama kali hadir pada akhir 2001 silam, Geneforge telah sukses memunculkan hingga 5 seri game yang terakhir kali rilis pada tahun 2008 lalu (dan juga masih tersedia di Steam). Mengingat bahwa sekarang adalah tahun 2020, bukanlah hal yang mengagetkan bila tidak sedikit pihak yang mungkin sudah lama lupa atau bahkan belum sempat kenal dengan keberadaan game RPG indie penuh kompleksitas serta kebebasan yang satu ini.

Untungnya, Jeff Vogel selaku sang kreator kini tengah berinisatif untuk mengingatkan sekaligus memberikan lagi sebuah gambaran sepak terjangnya yang lebih segar kepada para gamer. Lewat pengumuman yang baru-baru ini beliau sampaikan, game baru Geneforge telah ia konfirmasikan untuk siap muncul kembali di pasaran lewat bantuan dari proyek Kickstarter.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dengan judul Geneforge 1 – Mutagen, Jeff mengabarkan bahwa game ini akan menjadi sebuah game remaster dari seri pertama Geneforge yang menghadirkan improvisasi dari segi grafis, interface, hingga perubahan konten gameplay yang bisa terasa lebih adiktif untuk dimainkan.

Dalam segi ceritanya, di Geneforge kamu akan berperan sebagai seorang penyihir yang mampu menciptakan sebuah kehidupan (mahluk mutan), lalu memimpin kehidupan tersebut. Seri pertamanya pun akan lebih berfokus pada suatu peristiwa dimana para mahluk yang telah kamu ciptakan memberontak hingga menciptakan berbagai kekacauan di dunia.

Sudah sekitar sehari muncul di Kickstarter, pihak Spiderweb sendiri telah berhasil memenuhi target awalnya yang berada di tingkat angka $30.000 USD (sejak artikel ditulis, sekarang sudah terkumpul sebanyak $ 32.759 USD). Game Geneforge 1 – Mutagen pun ditargetkan siap Jeff dan Spiderweb rilis pada sekitaran Febuari 2021 mendatang untuk platform PC (dipastikan bisa masuk ke Steam) dan Ipad.


Baca pula informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version