Game RPG Offline Android Terbaik dan Seru Dimainkan Tahun 2022

Game RPG Offline Android Terbaik

Game RPG Offline Android Terbaik Tahun 2022

Game RPG Offline Android Terbaik – Main game sudah menjadi kegiatan yang umum. Ada yang bermain game hanya untuk mengisi waktu luang dan gabut, ada juga yang mainnya diseriusin.

Dan semakin berkembangnya zaman, game pun menghadirkan banyak genre. Salah satunya adalah RPG. Di bawah ini merupakan game RPG offline Android yang bisa kalian mainkan saat tidak ada koneksi internet!

Game RPG Offline Android Terbaik Tahun 2022

Game Rpg Offline Terbaik Android

Game offline hadir menyelamatkanmu di saat kamu tidak memiliki koneksi internet dan sedang gabut. Atau ada juga yang sengaja mematikan internetnya hanya agar bermain tidak mendapatkan distraksi apapun.

Namun sebelum kita masuk ke dalam daftarnya, saya mau mengingatkan bahwa daftar ini tidak hanya berfokus pada game turn based RPG maupun action RPG, melainkan game yang mencakup lebih luas dari game Role Playing Game.

Yuk, selami bareng, brott!

1. Epic Conquest

Epic Conquest

Daftar ini dibuka dengan Epic Conquest yang ekslusif untuk Android. Game ini memiliki fitur kontrol yang unik. Artinya, tidak ada autoplay di game ini. Game ini juga miliki storyline yang fantasy-romantic.

Game single-player ini menawarkan level difficulty yang berbeda. Semakin sulit level yang kamu pilih, maka semakin banyak pula reward yang akan kamu dapatkan. Dan perlu diingat, game ini tidak ‘pay to win‘. Dengan kata lain, kamu harus mendapatkan semua gear dan gadget sendiri dengan menyelesaikan level.

2. Stardew Valley

Stardew Valley

Mungkin sebagian besar dari kita mengetahui Stardew Valley sebagai game bercocok tanam layaknya serial Harvest Moon atau Story of Season. Nyatanya, game yang satu ini menawarkan gameplay yang jauh lebih kaya.

Di game ini, kamu bisa masuk ke dalam dungeon untuk bertempur melawan monster – monster aneh di dalamnya. Jadi, sudah dipastikan kalian bakal diharuskan menempah senjata seperti pedang atau dagger.

3. Final Fantasy XV: Pocket Edition

Final Fantasy XV Pocket Edition

Game RPG offline selanjutnya adalah Final Fantasy XV: Pocket Edition. Seperti namanya, pocket edition dari Final Fantasy XV ini tentu hadir dalam grafis yang lebih sederhana dan karakter yang didesain chibi menggemaskan.

Selain itu, sudut pandangnya tidak TPP seperi versi PC dan konsol, melainkan fixed angle seperti serial Final Fantasy sebelumnya. Dari segi cerita dan karakter, tidak mengalami perubahan sama sekali.

4. Chrono Trigger

Chrono Trigger

Chrono Trigger menjadi rekomendasi game offline Android selanjutnya. Game ini memiliki gameplay yang unik dan tentunya jalan cerita terbaik di genre per-RPG-an. Kalian bisa mengkombinasikan semua karakter menjadi satu jurus mematikan.

Karena bertema penjelajahan waktu, tentunya kalian bakal ketemu dengan banyak karakter unik dari zaman – zaman yang berbeda. Pokoknya, game yang satu ini wajib dan kudu kalian mainkan, deh!

5. Monster Hunter Stories

Monster Hunter Stories

Lalu, ada game besutan Capcom, Monster Hunter Stories. Merupakan spin-off dari franchise Monster Hunter namun ia hadir dengan gameplay yang berbeda drastis.

Dan tentunya, game ini mengajak pemain untuk menjalani cerita dengan plot yang dalam banget. Dan tidak seperti judul sebelumnya, game Monster Hunter ini juga membuatmu mengambil role Rider daripada Hunter serta permainan dengan sistem turn-based.

6. Vampire’s Fall: Origins RPG

Vampire’s Fall: Origins RPG

Vampire’s Fall: Origins RPG mengisahkan tentang sebuah desa yang hancur diserang. Kalian akan direkrut oleh petinggi desa tersebut dan diberi berbagai misi untuk dituntaskan.

Uniknya, kalian bisa memilih dan membuat karakter sendiri dengan opsi kustomisasi yang terbatas. Plot yang disuguhkan pun sangat menarik untuk terus diselami selama kalian tidak memiliki koneksi internet.

7. Pirates Flag – Open-world RPG

Pirates Flag – Open-world RPG

Selanjutnya ada game RPG offline Android bertema bajak laut. Pemain akan berperan sebagai kapten yang mengemban tugas memimpin kapal dan tentunya menghabisi musuh di atas lautan lepas nan dalam.

Tampilan grafis Pirates Flag cukup memukau. Kalian juga bisa mengontrol kamera sesuka hati. Kalian juga bisa mengendalika kapal ke arah musuh untuk menembakkan meriam ke kapal mereka.

8. Titan Quest

Titan Quest

Game RPG offline Android selanjutnya adalah Titan Quest yang mana merupaka game RPG terbaik tahun 2006 lalu. Game ini membuatmu bisa memiliki yang ada di sini, tentunya setiap karakter memiliki misi dan kekuatan masing – masing.

Titan Quest memiliki map yang luas dimana kamu bisa berkeliling dan berinteraksi dengan warga di sini. Selain berkeliling, kamu diharuskan untuk menaikkan level demi membuka special power dari karaktermu ini.

9. Soul Knight

Soul Knight

Soul Knight membuatmu berperan sebagai hero yang bertugas untuk mengalahkan para monster. Kamu bakal diajak menjelajah, mencari musuh, serta senjata baru bersama dengan hewan peliharaan yang gemesin.

Setiap senjata yang ada di Soul Knight memiliki keunikan sendiri. Sebaai contoh, sebuah payung yang bisa menembakkan peluru. Nah, lho. Ajaib, kan! Semakin tinggi levelmu, semakin tinggi pula kekuatan senjata yang kamu miliki.

10. RPG Alphadia Neo

Alphadia Neo

Daftar ini ditutup dengan RPG Alphadia Neo. Mengisahkan seorang lelaki amnesia yang bertemu dengan putri yang kerajaannya telah dihancurkan. Game RPG turn-based ini menawarkan tiga gaya tempur dari setiap karakter; mulai dari healing sampai fighting.

Tak hanya itu, Alphadia Neo memiliki fitur memancing. Kalian bisa memancing berbagai jenis ikan yang kemudan ditukarkan dengan item atau equipment yang lebih kuat.

Itulah rekomendasi game RPG offline Android terbaik tahun 2022 yang bisa kalian mainkan di saat tidak ada koneksi internet. Apakah kalian tertarik untuk memainkannya? Atau kalian puny rekomendasi tersendiri? Berikan pendapat kalian ya, brott!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version