Game RTS Klasik Battle Realms Siap Kembali Bulan Ini di Steam

in ,
Battle Realms kembali!

Setelah genre Real Time Strategy atau RTS akhir-akhir ini cukup lama terkubur berkat genre action, RPG, shooter, MOBA, hingga battle royale yang lebih populer. Nampaknya beberapa pemegang franchise ternama mulai ingin bangkitkan kembali genre yang telah mati suri tersebut. Terbukti dengan perilisan kedua seri Age of Empires Definitive Edition, rencana perilisan Age of Empires IV, Warcraft III Reforged, hingga remaster dari Command & Conquer, dan Red Alert. Momen ini nampaknya tak dilewatkan oleh game RTS klasik lain yang sempat populer di masanya yakni Battle Realms buatan Liquid Entertainment.

https://www.facebook.com/LairoftheLotus/photos/a.1385504738355604/2400721543500580/

Ya, kamu tak salah baca, Battle Realms: Winter of the Wolf akan kembali ke PC sebagai game Early Access di Steam. Hal ini diumumkan oleh Community Managernya, KoMiKoZa melalui page resmi facebooknya. Menurutnya, versi Early Accessnya kali ini bukan rilis ulang seperti yang mereka lakukan di GOG, melainkan versi di mana gamenya akan terus dapatkan update terbaru dari pihak developer. Ia juga berikan detil bahwa gamenya akan miliki support multiplayer online yang lebih baik.



Bagi kamu yang belum tahu, Battle Realms merupakan game RTS yang mungkinkanmu untuk melatih para wargamu di dojo untuk menjadi tentara demi mempertahankan salah satu dari empat clan yang kamu kendalikan. Mulai dari Dragon, Serpent, Wolf, dan Lotus. Setiap clan miliki heronya masing-masing yang bisa dipanggil dengan menggunakan Yin atau Yang points yang hanya bisa didapatkan dari peperangan. Gamenya miliki cerita utama ikonik yang sangat dicintai para fansnya. Sayangnya, baru Dragon, Serpent, dan Wolf saja yang telah mendapatkannya. Sementara ekspansi baru Lair of the Lotus yang seharusnya menceritakan Lotus harus dibatalkan karena biaya pembuatan yang capai jutaan dolar. Kini, dengan adanya rencana perilisan gamenya di Steam sebagai Early Access, tentunya diharapkan mereka bisa mengumpulkan uang demi membuat ekspansi selanjutnya.

Sayangnya, hingga detik ini belum ada kejelasan apapun versi apa yang akan mereka kembalikan di Steam. Apakah versi klasik, atau yang telah ditingkatkan dengan dukungan resolusi yang lebih tinggi. KoMiKoZa hanya mengatakan bahwa page Steamnya saat ini masih dalam status kurasi dan akan muncul bersamaan dengan website barunya. Mereka memastikan bahwa gamenya akan kembali ke Steam Early Access pada tanggal 25 November nanti. Kamu bisa terus mengikuti rangkuman berita kami agar tak ketinggalan update.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.