Game Simulasi Kereta Api, Densha de Go! Tuju Pasar Jepang

maxresdefault 10
Terlihat keren.

Jepang memang terkenal dengan budaya pop-nya yang unik dan berbeda dari “negara normal” lain, keberadaannya mampu bawa budaya Jepang dikenal tidak hanya di negara tetangga-nya sesama Asia saja, namun juga di seluruh dunia. Namun, tidak hanya budaya pop seperti anime maupun game JRPG-nya saja, Jepang juga terkenal mampu membuat salah satu game simulasi kereta api terbaik di dunia.

Bentuknya dibuat mirip kereta api.
Interiornya yang dibuat mirip ruangan masinis akan buatmu semakin enjoy merasakan pengalaman layaknya mengendalikan kereta api sungguhan.

Jika kamu pernah memainkan Densha de Go! buatan Taito di PlayStation pertama, maka kamu akan takjub melihat perubahan Densha de Go! versi Arcade yang telah dirilis di Jepang tanggal 7 November 2017 kemarin. Game ini simulasikan kereta Jepang dalam bentuk mesin Arcade yang dibuat mirip dengan ruang masinis layaknya kereta api sungguhan. Terdapat touch screen, tiga monitor, hingga kontrol yang terlihat sangat realistis. Layaknya game simulasi pada umumnya, tugasmu adalah mengendalikan kereta dan membawanya hingga sampai di stasiun tujuanmu.



Terdapat tiga tingkat kesulitan mulai dari Pemula, Menengah, hingga Ahli yang akan menguji kemampuanmu dalam game ini. Performamu akan dinilai di sepanjang perjalananmu, mulai dari batas kecepatan, kapan seharusnya membunyikan klakson, waktumu untuk sampai di stasiun, hingga kapan kamu harus berhenti tepat sasaran di stasiun. Kamu juga bisa “menyimpan” rekor pribadimu menggunakan kartu NESiCA yang bisa kamu tempelkan di plat yang sudah tersedia di mesinnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.



Versi Arcade Densha de Go! telah diumumkan sejak tahun lalu di Jepang. Game yang awalnya dibuat tahun 1995 baik di Arcade maupun console ini kini semakin berkembang ke arah yang lebih baik. Namun sayangnya, game ini hanya tersedia bagi kamu yang sekarang tinggal atau bekerja di Jepang sana. Taito sebagai developer sepertinya tidak akan membawa game ini ke console rumahan seperti PlayStation 4 atau Nintendo Switch.

Source: 4Gamer, Kotaku

Exit mobile version