Game Simulasi Survival dari Developer This War of Mine, Frostpunk Tetapkan Tanggal Rilis

in ,
Mampukah kamu bertahan hidup?

Banyak sekali varian game simulasi di luar sana, mulai dari simulasi yang terlihat “normal” hingga simulasi “aneh” seperti Goat Simulator dan sejenisnya. Lalu, bagaimana jika game simulasi tersebut mengangkat tema survival di dunia yang telah tertutup dengan es abadi? Inilah ide utama yang diberikan oleh 11 Bit Studios dalam Frostpunk.


Credit: Skye Storme

Frostpunk akan memaksamu dan kolonimu untuk bertahan hidup dari kejamnya alam yang tertutup es abadi dengan musim dingin. Kamu akan berperan sebagai kapten sebuah koloni, yang harus mengayomi semua anggotamu demi bertahan hidup. Meskipun terlihat cukup simple, namun game ini tak semudah yang kamu pikirkan. Beberapa kendala seperti persediaan makanan, anggota kolonimu yang sakit, hingga menyelamatkan anggota koloni lain yang berada di luar areamu akan menjadi tantangan yang harus kamu hadapi. Kamu harus membangun tenda, rumah sakit, tempat masak, hingga meningkatkan “hope” mereka padamu. Dalam kata lain, kamu akan mainkan game simulasi survival lengkap dengan city building di dalamnya.



Melalui update terbarunya, developer yang dikenal dengan This War of Mine ini telah siap untuk rilis Frostpunk akhir kuartal pertama tahun 2018, atau selambat-lambatnya tanggal 31 Maret 2018. Mereka juga perkenalkan unit baru bernama Automaton yang akan membantumu mengumpulkan bahan untuk bertahan hidup, seperti kayu, besi, hingga batu bara. Meskipun terdengar sangat praktis, Senior Lead Designer Jakub Stokalski memberikan “kode” akan bagaimana kolonimu menanggapinya. Membuat sebuah “tantangan baru” yang akan memaksamu untuk memanfaatkan atau meletakkannya dengan bijak.

Masih belum jelas kapan tepatnya game ini akan dirilis, namun yang jelas, Frostpunk akan hadir di Steam, GOG, Humble Bundle, dan toko digital lainnya. Belum ada kejelasan akan harganya, developer hanya mengatakan harganya berkisar antara harga game indie kecil hingga AAA. Kamu bisa kunjungi laman resmi Steam-nya di sini.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]