20+ Game Single Player Terbaik 2022 yang Seru Banget Dimainkan!

Single Player Video Game Terbaik

Single Player Video Game Terbaik — Game single player merupakan game yang sering dimainkan kalangan gamer dikala mengisi waktu luang. Melalui single player tersebut, kalian akan diajak mengikuti petualangan solo menantang nantinya. Dalam game ini, akan banyak aksi, cerita, karakter – karakter menarik, dan masih banyak lagi yang wajib banget kalian ikuti.

Memasuki tahun 2022, banyak sekali game-game single player yang hadir dan tentunya sudah ditunggu – tunggu oleh penggemar. Penasaran game apa saja? Berikut kami berikan 20+ single player video game terbaik 2022 yang seru banget dimainkan!

Game Single Player Terbaik 2022

Single player video game terbaik 2022

Ada banyak sekali game single player yang bisa kalian mainkan di tahun 2022. Beberapa di antaranya ada yang telah dirilis di awal, pertengahan, dan juga akhir tahun ini. Nggak sabar dengan game – gamenya? Yuk kita simak listnya di bawah ini!

1. God of War Ragnarok

God of War Ragnarok

God of War Ragnarok adalah sekuel dari franchise God of War yang ditunggu – tunggu perilisannya oleh gamer dan penggemar setia. Game ini bakal membuat kalian mengikuti kembali perjalanan Kratos dan Atreus di era Nordik dengan kompleksitas storyline menarik serta menghadapi musuh – musuh terbaru di dalam gamenya.

2. Elden Ring

Elden Ring

Siapa sih yang tidak kenal dengan game bertema dark fantasy RPG ini? Yup, ialah Elden Ringgame besutan FromSoftware yang mekanismenya bakal ingatkan kamu dengan Dark Souls, Demon Souls, dan game souls-like lainnya. Dalam game Elden Ring, pemain dapat mengkustomisasi karakter sesuai dengan favoritmu. Dengan mengambil perspektif third-person, kalian bakal ditugaskan menjelajah dan mengeksplorasi The Lands Between yang penuh monster dan boss menakutkan.

3. The Quarry

The Quarry

Jika kamu penggemar game horor interaktif, The Quarry adalah jawabannya. Berbasiskan interactive movie, game berkisah tentang tujuh remaja yang ingin mengadakan pesta perayaan musim panas di sebuah camp bernama Hackett Quarry. Namun hal buruk terjadi, tiba-tiba remaja itu diburu oleh makhluk berlumuran darah dan sangat jahat. Penasaran dengan ceritanya? Silahkan mainkan sendiri gamenya!

4. Scorn

Scorn

Satu lagi game single player terbaik berbasis first-person survival horror yang bisa kami rekomendasikan untukmu. Scorn merupakan game yang terinspirasi dari salah satu seniman terkenal H. R. Giger. Di awal permainan, kalian akan terjebak di sebuah tempat aneh yang penuh dengan tumpukan daging dan resource terbatas. Tidak dijelaskan asal usul kenapa kita bisa terjebak disana, namun bagi kalian penggemar gore dan disturbing, wajib banget mainkan game satu ini.

5. Stray

Stray

Siapa sih yang tidak mengenal meng oyen ras paling terkuat di bumi satu ini? Yup, Stray adalah salah satu judul yang ramai diperbincangkan kalangan gamer ketika dirilis berkat karakter utamanya yang unik. Game tersebut berkisahkan tentang seekor kucing terjatuh ke dalam terowongan aneh dan menemukan sebuah kota bernuansa Cyberpunk di dalamnya. Game ini merupakan salah satu game favorit penulis karena jalan ceritanya yang menarik dan seru buat diikuti.

6. Tunic

Tunic

Jika kalian suka dengan sistem gameplay ala seri The Legend of Zelda, Tunic bisa jadi pilihan selanjutnya untuk game single player kali ini. Dalam game ini, kalian bakal berperan sebagai rubah yang terbangun di pantai nan misterius. Berbekal senjata pedang, pemain akan menjelajahi tiap tempat, temukan harta karun, item terkuat, dan bertarung dengan makhluk Colossus yang menguasai tiap arena.

7. Sifu

Sifu

Sifu adalah game berceritakan tentang seorang pemuda ahli bela diri yang mengetahui bahwa seluruh keluarganya dibunuh orang tak dikenal. Di sinilah para pemain nantinya bakal membantu sang pemuda membalas dendam dan mencari siapa dalang utama atas kematian keluarganya. Game ini penuh akan jurus – jurus bela diri keren dan menarik yang bakal buatmu ketagihan memainkannya.

8. Cult of the Lamb

Cult of the Lamb

Game single player terbaik bertemakan cultivator ini adalah salah satu game yang disambut antusias oleh para pecinta game indie. Dalam Cult of the Lamb ini, kalian akan diajak berpetualang bersama seekor domba eksplorasi beragam tempat dan bertarung lawan monster terkuat. Sistem gameplay yang disuguhkan juga cukup menarik untuk ukuran game indie, membuat game ini wajib banget kalian mainkan dikala luang.

9. Live a Live Remake

Live a Live Remake

Live a Live remake merupakan game buatan Square Enix yang menghadirkan tujuh cerita berbeda. Setiap karakter yang kalian pilih mempunyai keunikannya tersendiri, pun sistem gameplaynya yang berbeda di berbagai karakter. Selain itu, kalian bakal disuguhkan nuansa JRPG dengan gabungan turn-based yang kental banget. Bagi penggemar RPG, boleh sekali mencoba game satu ini.

10. Dying Light 2 Stay Human

Dying Light 2 Stay Human

Banyak sekali penggemar Dying Light yang menunggu seri keduanya ini. Seperti di seri pertamanya, pemain bakal disuguhkan kembali atmosfir horor yang penuh zombie – zombie menakutkan berkat virus aneh yang menyebar di tiap sudut kota. Gunakan skill dan kemampuanmu untuk bertahan hidup dan hindari dirimu dari kejaran zombie ganas.

11. Horizon Forbidden West

Horizon Forbidden West

Aloy kembali lagi dalam seri kedua berjudul Horizon Forbidden West. Game single player ini akan melanjutkan kembali petualangan Aloy di saat dunia mulai terancam dengan keberadaan Red Blight. Red Blight dapat membunuh makhluk hidup secara perlahan dan berpotensi merusak ekosistem dan mampu membunuh makhluk hidup disekitarnya. Kontaminasi ini berpotensi menjadi masalah besar kedepannya bagi kelangsungan hidup manusia.

Aloy berusaha mencari petunjuk dari peninggalan masa lalu untuk menyelamatkan dunia. Namun apa yang ditemukan Aloy jauh lebih rumit dari yang dia bayangkan. Penasaran dengan ceritanya? Langsung saja mainkan gamenya sekarang ya, brott!

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

12. Ghostwire Tokyo

Ghostwire Tokyo

Ghostwire Tokyo adalah game bertemakan supranatural yang bercerita tentang sebuah insiden misterius yang terjadi di Tokyo, Jepang. Sebuah kabut misterius membuat manusia menghilang secara tiba-tiba. Belum lagi dengan banyaknya makhluk misterius yang memiliki penampilan mirip dari cerita horror dan juga makhluk mistis dari Jepang.

Pemain akan mengendalikan karakter pemuda biasa yang terpaksa harus ikut campur dalam insiden yang terjadi di sana. Dia mendapat kekuatan misterius dari “seseorang” yang memiliki tujuannya sendiri. Dia dan “orang” tersebut berusaha mencari tahu cara menyelamatkan warga Tokyo dan menghentikan kelompok misterius yang memiliki tujuan mereka sendiri dalam upaya menculik banyak jiwa manusia.

13. Final Fantasy VII Remake Intergrade

Final Fantasy VII Remake Intergrade

Merilis versi remake-nya untuk dua platform kekinian, game single player video game terbaik ini masih mengambil latar di Midgar yang dipenuhi perusahaan energi bernama Shinra. Di sini juga kita melihat bagaimana Cloud dkk menolak keras pergerakan dan rencana Shinra yang merugikan masyarakat. Game ini bakal hadirkan storyline menarik dan kompleks yang tentunya tak boleh kalian lewatkan, khususnya bagi para penggemar serial Final Fantasy.

14. A Plague Tale Requiem

A Plague Tale Requiem

Game single player terbaik selanjutnya adalah A Plague Tale Requiem. Game ini kembali melanjutkan petualangan dua kakak beradik Amicia dan Hugo oleh wabah tikus menyeramkan dan orang – orang yang mengejar mereka. Perbedaannya dalam seri pertama A Plague Tale: Innocence, keduanya telah mempunyai kemampuan mumpuni untuk melumpuhkan para musuhnya dan tidak gampang menyerah seperti di seri awal.

15. Xenoblade Chronicles 3

Xenoblade Chronicles 3

Seri ketiga dari game Xenoblade Chronicles ini akan mengambil latar tempat di seri pertama dan kedua game. Dalam seri ketiga ini, para pemain akan bermain sebagai karakter baru, Noah dan Mio yang memimpin para petualang dari dua negeri berbeda. Dalam perjalanannya, mereka menemukan sebuah benda penyebab pecahnya konflik dua negeri tersebut bernama Swordsmatch, di mana seperti namanya, tersimpan sebuah pedang besar berkekuatan luar biasa.

16. Kirby and the Forgotten Land

Kirby and the Forgotten Land

Selanjutnya ada Kirby and the Forgotten Land. Game single player terbaik dan lucu ini berkisah tentang Kirby dan Waddle Dees yang bersenang – senang di sebuah pantai. Namun, tiba – tiba datang sebuah portal misterius yang muncul di atas planet Popstar, dan keduanya terserap dan terdampar di sebuah tempat misterius penuh penduduk lokal asing.

Dibantu oleh makhluk bernama Elfilin yang tahu nasib para Waddle Dees yang diculik dan ditahan oleh penduduk pulau tersebut, Kirby akhirnya beraksi demi menyelamatkan mereka. Di sini kalian akan diperlihatkan kemampuan big mouth milik Kirby yang dapat menelan apapun di depannya.

17. Call of Duty Modern Warfare 2

Call of Duty Modern Warfare 2

Game single player selanjutnya yang ditunggu – tunggu para penggemar adalah Call of Duty Modern Warfare 2. Game ini adalah sekuel dari kelanjutan tim Capt. Price bersama karakter – karakter baru yang akan membantu mereka dalam penuntasan misi terbaru. Game ini menghadirkan jalan cerita baru, improvisasi grafik mumpuni, dan banyak lagi yang wajib banget kalian mainkan tentunya.

18. Stranger of Paradise: Final Fantasy Origin

Stranger of Paradise

Stranger of Paradise merupakan canon dalam serial Final Fantasy, di mana kalian bakal berperan sebagai Jack Garland yang punya keinginan kuat untuk menghancurkan CHAOS. CHAOS adalah alasan di balik kegelapan yang melanda kerajaan Cornelia, karena dalam kerajaan ini terdapat banyak pejuang hebat. Dalam perjalanannya nanti, Jack akan bertemu dengan berbagai orang yang akan bekerja sama dengannya demi menaklukkan CHAOS.

19. New Tales from the Borderlands

New Tales from the Borderlands

Game single player selanjutnya yang wajib kalian mainkan adalah New Tales from the Borderlands. Game ini bakal berkisah tentang tiga karakter baru bernama “Lovable Losers”, yaitu Anu sang “ilmuwan rendah hati”, sang adik Octavio, dan Fran pemilik toko Froyo di kota metropolis Promethea. Ketiganya bukanlah seorang Vault Hunter, melainkan “warga sipil yang ditindas dan pemberani” mencoba bertahan hidup dari invasi produsen senjata jahat bernama Tediore. Di sinilah para pemain akan ikut berpetualang bersama mereka menaklukkan Tediore nantinya.

20. Cuphead: The Delicious Last Course DLC

Cuphead The Delicious Last Course

DLC dari game terkenal Cuphead ini berkisah tentang Ms. Chalice sang legendaris meminta bantuan Cuphead dan Mugman untuk berhadapan dengan Chef Saltbaker, seorang chef handal yang kerasukan Demon dan punya cita – cita membuat kue Wondertart dari jiwa para penduduk. Untuk mencegah hal ini terjadi, Ms. Chalice menawarkan cookies pada Cuphead dan Mugman sebagai akses agar jiwanya dapat masuk ke salah satu tubuh keduanya demi melawan Saltbaker.

Single Player Video Game Terbaik 2022 Lainnya yang Bisa Kalian Mainkan

Game single player lainnya yang bisa kamu mainkan

Selain sepuluh judul game di atas, mungkin kalian bertanya – tanya apa lagi game single player lainnya yang tak boleh dilewatkan. Berikut judul gamenya yang bisa kalian coba di bawah ini:

Oke, itulah dia 20+ single player video game terbaik 2022 yang bisa kalian mainkan di tahun 2022! Kira – kira game mana nih yang tertarik ingin kalian mainkan? Atau kalian punya game favorit tersendiri? Silakan berikan komentarmu ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version