Game Spionase dari Tragedi Kisah Nyata, KURSK Sajikan Trailer Baru

in , , ,

Tanggal rilisnya akan segera diumumkan.

Beberapa bulan lalu, kami sempat memberitakan secara khusus tentang game yang diilhami dari sebuah kejadian tragis yang menimpa kapal selam raksasa milik angkatan laut Rusia di tahun 2000 silam. Dimana terjadi sebuah kecelakaan yang diawali oleh timbulnya kebocoran gas sehingga mengakibatkan kapal selam tersebut meledak dan menewaskan seluruh awak yang berada di sana. Kisah yang sangat memilukan itu akhirnya diangkat oleh developer asal Polandia, Jujubee menjadi sebuah game yang berjudul Kursk.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Sebelumnya, kami juga tak ketinggalan memberikan banyak info mengenai game yang disebut-sebut sebagai game pertama yang mengambil genre petualangan dokumenter (bisa kalian lihat melalui link di atas). Dan sekarang, kabar baiknya Jujubee sudah memberikan sebuah update berupa trailer atmospheric yang menampilkan gambaran suasana kapal selam Kursk secar langsung di game ini. Yuk kita simak dulu trailernya…..

 

Dalam trailernya, muncul adegan seorang kapten kapal berbicara secara monolog tentang kehidupan yang biasa ia jalani di kapal selam tersebut. Ia berbicara dengan nada yang sangat santai, namun terlihat creepy dan secara tak langsung memberikan sebuah impressi buruk tentang hal apa yang akan terjadi di sana ? Tak lama setelah sang kapten menenggak secangkir kopinya, langsung terjadi sebuah transisi adegan yang menampilkan kondisi interior kapal selam yang sudah hancur dan rusak parah.

Ingin tumbuhkan kesadaran akan budaya non fiksi lewat Kursk ?

Melalui trailer ini, Jujubee seakan ingin mengeksplor berbagai hal yang berada di luar aspek zona nyaman dari sebuah video game. Dengan kata lain, mereka tak ragu-ragu dalam mengadopsi suatu tema yang serius atau bahkan kontroversial untuk mereka akan angkat ke dalam game mereka. Karena Jujubee sangat ingin untuk mendidik para gamer agar dapat memperluas wawasan mereka tentang hal penting yang sempat terjadi di sekitar kita melalui slogan “Games Beyond“. Lewat slogan tersebut, Jujubee menjanjikan bahwa Kursk akan menjadi sebuah game dengan penekanan cerita yang begitu mendalam dan memiliki gameplay yang terlampau orisinil.

Dalam era dimana kita bersaing dengan segala bentuk industri hiburan yang lebih banyak menampilkan hal-hal imajinatif atau fiksi hanya demi kepentingan konsumen. Di sini, kami mau melangkah keluar dari zona tersebut dan mendorong para pemain untuk memperluas pengetahuan mereka tentang sejarah yang pernah terjadi di dunia kita.

Kami yakin bahwa Kursk akan menjadi satu game yang menarik bagi para gamer yang sedang haus akan suatu hal yang ambisius dan dewasa dari sebuah video game.

– Michal Stepien, CEO Jujubee

Tanggal perilisan dari game Kursk sendiri rencananya akan diumumkan langsung bertepatan pada event Pixel Heaven yang diadakan pada bulan Juni nanti. Bagi yang belum tahu, event ini merupakan festival game indie yang terkenal di Polandia. Lalu jangan lupakan bahwa game ini nantinya juga akan hadir di 3 platform terkenal kesayangan kalian, seperti PS4, Xbox One, dan tentunya PC.

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.