Pengembangan Game Splitgate Dihentikan, 1047 Games Fokus Garap Game Baru

Pengembangan Splitgate Dihentikan

Game Splitgate – Peluncuran Splitgate secara early access pada 2019 kemarin mencuri perhatian banyak pemain. Terlepas dari genre arena shooter yang diusung bisa dibilang telah memudar, game tersebut berhasil tampil menonjol dibanding yang lain karena menawarkan mekanisme “portal” yang membuat gameplay jadi makin menarik. Namun sayang tak lama ini, 1047 Games selaku developer mengkonfirmasi jika pengembangan game multiplayer itu tidak akan dilanjutkan.

Alasan Pengembangan Game Splitgate Dihentikan

1047 Games mengumumkan kabar tersebut melalui situs resmi dan akun media sosial resmi Splitgate dan mengawalinya dengan berterima kasih kepada pemain yang telah membantu game tersebut untuk tumbuh menjadi game yang sukses. 1047 Games menjelaskan jika pengembangan lebih lanjut untuk game FPS itu memerlukan banyak pengerjaan ulang untuk sistem dan konten-konten lawas.

Sederhananya, 1047 Games saat ini telah menjadi developer indie yang lebih besar dan mampu, namun pengembangan lebih lanjut untuk game yang dibangun menggunakan Unreal Engine 4 itu membuat pertumbuhan mereka menjadi agak terhambat.

1047 Games Saat Ini Tengah Siapkan “Penerusnya”

Untungnya, meski memutuskan untuk “berpisah” dengan game bertajuk “Portal-Fuelled Arena Shooter” itu, 1047 Games juga mengkonfirmasi jika saat ini mereka tengah mengembangkan game baru yang “layak untuk pemain dapatkan”. Mereka mendeskripsikan jika game baru tersebut membawa perubahan yang revolusioner alih-alih evolusioner.

Sedang dipersiapkan penerusnya

Lebih lanjut, 1047 Games juga menjelaskan jika game baru itu akan berlatar di semesta Splitgate, dibangun menggunakan Unreal Engine 5, mengusung genre shooter, tetap mempertahankan mekanisme portal dan free-to-play alias bisa dimainkan secara gratis.

Meski pengembangannya tak akan dilanjutkan, game free-to-play itu sendiri masih akan tetap “hidup” alias bisa dimainkan. 1047 Games bahkan akan meluncurkan battle pass baru pada 15 September mendatang. Untuk kedepannya, update yang diberikan hanya sebatas perbaikan lewat patch-patch kecil.

Sumber: Gamingbolt


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Splitgate atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version