Game Square Enix akan Rilis Lebih Banyak ke Xbox

Square Enix

Game Square Enix – Terlepas dari fakta bahwa Square Enix telah merilis banyak game mereka di Xbox, game terbaru dari seri ikonik mereka yaitu Final Fantasy dirilis secara eksklusif di PlayStation.

Game terbaru itu adalah Final Fantasy XVI yang hanya tersedia di PS5 dan akan dirilis di PC sekitar enam bulan lagi setelah masa eksklusivitasnya habis.

Selain itu, game-game mereka yang lain seperti Harvestella dan Tactics Ogre Reborn juga hanya dirilis di Nintendo Switch tanpa ada rencana untuk dirilis di Xbox. Namun kini, kebiasaan itu tampaknya akan berubah di mana perusahaan tersebut dikabarkan akan memperkuat kemitraannya dengan Xbox.

Game Square Enix akan Banyak Menyusuk ke Xbox

Square Enix berencana merilis lebih banyak game FF mereka ke Xbox

Pada acara Final Fantasy XIV Fan Fest tak lama ini, CEO Square Enix – Takashi Ryu mengkonfirmasi bahwa perusahaan yang pimpin berencana untuk membawa lebih banyak game mereka ke Xbox di masa depan, dimulai dengan Final Fantasy XIV.

Melalui akun Twitter-nya, Phil Spencer juga mengungkap rasa antusiasnya terkait kemitraan yang baru itu. Pengumuman itu hadir disaat developer asal Jepang itu memang sudah mulai merilis banyak game mereka di Xbox dalam beberapa tahun terakhir.

Square Enix

Contohnya saja Crisis Core: Final Fantasy VII Reunion yang meluncur tahun lalu, juga dirilis berbagai platform current maupun next-gen. Lalu, ada Infinity Strash: Dragon Quest The Adventure of Dai juga akan langsung tersedia di Xbox Game Pass ketika meluncur pada September mendatang.

Semakin Menguatkan Posisi Square Enix Sebagai Salah Satu Developer JRPG Terbaik

FFXVI

Selain jadi kabar baik untuk gamer Xbox, pengumuman tersebut juga semakin menguatkan posisi perusahaan ini sebagai salah satu developer JRPG terbaik di industri game. Minggu lalu, mereka bahkan melaporkan jika Final Fantasy XVI berhasil terjual sebanyak 3 juta kopi hanya satu bulan sejak pertama kali dirilis.

Disamping itu, Final Fantasy XIV juga sangat ramai dimainkan dengan catatan 24 juta pemain di 2021. Angka tersebut jelas akan semakin bertambah ketika Final Fantasy XIV nantinya dirilis di Xbox pada musim semi 2024 mendatang.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Square Enix atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version