7+ Game Story Terbaik Sepanjang Masa yang Harus Kalian Coba!

Game Story Terbaik

Game Story Terbaik — Game dengan cerita atau story terbaik biasanya dapat melekat di hati kalangan gamer berkat skill writing yang memukau dari para developer. Biasanya, game dengan story menarik dapat memainkan imajinasi kita seolah – olah kita berada dalam dunia game tersebut. Setelah menamatkan gamenya, bisa saja kita ingin sekali memainkan gamenya kembali dan memulai kembali petualangan yang epik.

Ada banyak sekali game yang mempunyai cerita menarik di dalamnya. Namun, mungkin kamu masih belum mengetahui judul game apa yang dapat melekat di hati para fans berkat story yang membuatmu mind-blowing. Kira – kira game apakah itu? Berikut kami berikan 7 game story terbaik sepanjang masa yang harus kalian coba!

Game dengan Story Terbaik Sepanjang Masa

Inilah dia game story terbaik sepanjang masa!

Ada berbagai macam judul game dengan story terepik yang bisa kamu mainkan. Mulai dari aksi, RPG, fantasi, petualangan, bahkan game interactive movie pun hadir untuk memanjakanmu. Berikut judul game yang menurut kami punya cerita atau story terbaik sepanjang masa!

1. The Walking Dead Telltale

The Walking Dead besutan Telltale adalah salah satu game story yang worth it untuk kamu ikuti. Dirilis tahun 2012, game ini menceritakan Lee Everett, pria yang mencoba kabur dari penjara bertemu dengan Clementine, gadis kecil yang ditinggal orangtuanya liburan ketika terjebak dalam zombie apocalypse menyeramkan.

The Walking Dead Telltale

Game ini mempunyai jalan cerita emosional selama memainkannya. The Walking Dead juga memiliki berbagai karakter yang membuatmu jatuh cinta saat cerita berlangsung. Tak hanya itu, game juga suguhkan dialog dan pengembangan karakter yang dapat membuat kamu terombang – ambing, sedih, marah, dan masih banyak lagi. Game ini dapat kamu mainkan di platform PC, PS4, Xbox One, dan Nintendo Switch.

2. What Remains of Edith Finch

What Remains of Edith Finch juga menjadi salah satu game story terbaik yang bisa kami rekomendasikan untukmu. Dirilis tahun 2017, game ini menceritakan tentang keluarga Finch yang percaya bahwa mereka dikutuk, karena tiap anggota keluarga terdahulu telah meninggal dan hanya ada satu anak dari tiap lima generasi yang mampu bertahan hidup untuk mempunyai keturunan.

What Remains Of Edith Finch

Dikategorikan sebagai game indie, game ini punya story menarik lho, brott. Game ini akan mengajakmu mencari cerita – cerita aneh dan menguak apa yang terjadi pada keluarga di tiap generasi tersebut. Setiap karakter utama mempunyai gameplay berbeda – beda dan cara untuk mengungkap tiap misteri dalam cerita game. Jika tertarik, kalian dapat memainkannya di platform PS4, Xbox One, dan PC.

3. Her Story

Her Story menjadi game dengan story terbaik yang dapat kami rekomendasikan untukmu. Dirilis pada tahun 2015, game ini menceritakan tentang pencarian seorang pembunuh berantai. Namun, setelah menyelidiki tiap alibi dari berbagai tersangka, kamu akan menyadari bahwa ini bukanlah sebuah kasus pembunuhan biasa.

Her Story

Game berbasiskan interactive story ini membuatmu dapat memilih berbagai dialog. Pilihan dialogmu tentu sangat mempengaruhi jalan cerita, dan kamu dapat memilih lewat dialogue wheel yang muncul di dalam game. Selain itu, kalian bisa menentukan tiap alibi tersangka tergantung dari pilihan yang kamu buat. Jadi, bijaklah dalam memilih, brott!

4. Bioshock

Boishock hingga kini masih menjadi game dengan story terbaik bertema bawah air. Dirilis tahun 2009 dan dibesut oleh Irrational Games, game ini menceritakan tentang kota Rapture yang dipenuhi malpraktik sains dan penuh korupsi.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Bioshock

Mengambil perspektif first – person, Bioshock akan mengajakmu jelajahi suasana kota Rapture yang horor dan penuh makhluk aneh yang bisa membuatmu jumpscare. Selain itu, cerita yang disajikan juga penuh akan plot twist tak terduga. Jika suka dengan game FPS horor, game ini dapat kalian mainkan di platform PS4, PC, dan Nintendo Switch.

5. The Last of Us

Siapa yang tak kenal dengan game The Last of Us? Game ini awalnya dirilis pada tahun 2013 oleh Naughty Dog dan menjadi salah satu game story terbaik. Game menceritakan tentang Joel dan Ellie yang terjebak dalam wabah jamur di mana dapat mengubah orang – orang menjadi zombie mengerikan.

The Last Of Us

Game ini penuh dengan dialog emosional di dalamnya. Tak hanya itu, cerita yang disajikan pun cukup menantang dengan sinematik yang menarik. Berbasiskan single – player, kamu akan diajak mengeksplorasi beragam tempat dalam dunia wabah jamur mengerikan. Kita juga disuguhkan pengembangan hubungan karakter Joel dan Ellie selama game berlangsung, membuat game ini kembali di remake untuk platform PS5 dan dikabarkan akan hadir juga di PC.

6. The Witcher 3: Wild Hunt

Geralt kembali lagi dalam The Witcher 3: Wild Hunt. Sebagai game dengan story terbaik dan rilis di tahun 2015, game ini akan mengajakmu sebagai Geralt mencari keberadaan Ciri, seorang gadis yang menarik perhatian para the Hunt.

The Witcher 3 Wild Hunt

Game ini digandrungi kalangan gamer berkat cerita dan dialog yang menarik. Selain itu, game juga mempunyai open world yang luas juga side quest mumpuni. Tak hanya itu, The Witcher 3 juga memiliki DLC Blood & Winedengan dengan cerita naratif keren yang tak boleh kamu lewatkan. Game ini dapat kamu mainkan di platform PS4, PS5, PC, Xbox One, dan Xbox Series X/S.

7. Silent Hill 2

Silent Hill 2 menjadi game dengan story sepanjang masa yang masih digandrungi kalangan gamer hingga saat ini. Game ini awalnya dirilis tahun 2001 yang menceritakan tentang James Sunderland yang mencari keberadaan sang istri di kota Silent Hill.

Silent Hill 2

Game ini masih menjadi perhatian lantaran cerita yang disajikan sukses membuatmu bergidik ngeri. Ini diikuti dengan dialog mumpuni, ambigu, dan kompleks serta makhluk – makhluk aneh di kota misterius tersebut. Meskipun narasi yang disajikan membuatmu ragu seperti apa asli James Sunderland, game ini akan mempengaruhi cerita tergantung bagaimana cara bermainmu dan berinteraksi dengan dunia aneh Silent Hill. Silent Hill 2 juga dikonfirmasi akan ada versi remake-nya dan masih dalam tahap pengembangan hingga saat ini.

Game Story Terbaik Sepanjang Masa Lainnya yang Bisa Kamu Nikmati

Game story menarik lainnya yang bisa kamu mainkan

Selain ketujuh judul game di atas, ada juga game – game lainnya dengan cerita menarik yang dapat kamu nikmati. Di antaranya adalah:

Nah, itulah dia 7+ game dengan story terbaik sepanjang masa yang bisa kamu coba dan nikmati! Kira – kira game mana nih yang buatmu tertarik dengan ceritanya? Berikan komentarmu ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version