Game Strategi Crusader Kings II Kini Jadi Game Gratis Seutuhnya!

crusader kings 2 free to play
Crusader Kings II pindah model bisnis.

Game strategi memiliki berbagai tipe yang bisa dieksplorasi. Mulai dari real-time strategy seperti Command & Conquer dan WarCraft. Turn-based seperti Civilization. Hingga grand strategy yang mengatur unit di wilayah map layaknya Crusader Kings. Ragamnya yang banyak, buatnya hanya dicintai oleh beberapa orang yang berdedikasi untuk menimang game yang memang menjadi kegemarannya. Secara tak langsung jadikannya eksklusif untuk kalangan tertentu. Itulah kenapa hingga kini beberapa developer dan publishernya masih bisa bertahan di industri tersebut. Salah satunya adalah Paradox Interactive dengan beberapa produknya, khususnya Crusader Kings II.


Game yang dirilis tujuh tahun silam ini sukses rebut perhatian banyak orang berkat sistem grand strategy uniknya. Di mana kamu bisa mengatur para ksatria perang salib untuk merebut kekuasaan musuh dengan segala cara yang ada. Kamu yang sempat mencobanya tentu mengingat bagaimana serunya membuat para paus marah dan pada saat yang bersamaan bisa menguasai Eropa. Namun bagi kamu belum pernah mencobanya di masa lampau dan ingin mencicipinya kini tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun.

Menurut beritanya yang mereka umumkan di Steam saat event PDXCON 2019. Paradox menjelaskan bahwa kini base-game Crusader Kings II bisa dinikmati dengan percuma. Pengumumannya sendiri tak begitu jelas, namun melihat bahwa tak adanya batas waktu yang diberikan, maka kemungkinan besar perubahan bisnis gamenya jadi game gratis akan menjadi permanen. Buatnya tak bisa dibeli di situs resminya dan hanya bisa mengambil gamenya di Steam dengan cuma-cuma.

Dalam waktu yang bersamaan, Paradox juga umumkan event diskon Steam besar-besaran mereka. DLC Crusader Kings II dan beberapa game strategi dan city-building mereka yang lain seperti Battletech dan Cities Skylines bisa dinikmati dengan harga yang cukup menggiurkan. Kamu bisa melihat daftar game yang mereka diskon di sini.

Baca terus tentang Paradox Interactive atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version