Game Streamer Wanita Pokimane Berikan Donasi untuk Mahasiswa Program Studi Esports di California

Pokimane gamerant

Game streamer yang juga seorang youtuber terkenal yaitu Imane “Pokimane” Anys memberikan donasi kepada salah satu universitas di Amerika Serikat yaitu University of California Irvine (UCI) sebesar 50.000 dollar Amerika atau sekitar 685,8 Juta Rupiah. Donasi tersebut diberikan oleh Pokimane untuk mendukung para mahasiswa yang mengambil jurusan esports dan nantinya akan berkarir didunia esports setelah lulus sarjana.

Donasi dari Pokimane tersebut dinamai sebagai “Poki Scholarship” dan akan dia lakukan setiap tahunnya untuk para mahasiswa jurusan esports di UCI. Pokimane berharap para mahasiswa tidak terbebani masalah biaya dan akan terfokus ke studinya serta mahasiswa dapat memulai karir didunia esports. Pokimane tahu betul bagaimana sulitnya kuliah saat dia memilih untuk dropout dari McMaster University dan memulai karir menjadi streamer.

Bukan itu saja Pokimane sebetulnya juga telah mendonasikan penghasilannya kepada STEM Advantage yaitu sebuah perusahaan yang membantu para mahasiswa mendapatkan beasiswa untuk menempuh jalur pendidikan. Mengingat orang tua dari Pokimane adalah seorang guru sekolah dasar tentu saja keinginan Pokimane untuk membantu pendidikan seseorang sangat tinggi.

Unversitas Califrnia Irvine sendiri sangat mendukung dengan adanya esports didunia modern saat ini. Universitas tersebut adalah universitas pertama yang membuka jurusan esports pada tahun 2015 lalu sebelum diikuti oleh beberapa universitas di Amerika Serikat. Menjadikan karir didunia esports bukan lagi sebagai pekerjaan yang dipandang sebelah mata saja.


Baca juga artikel terbaru lainnya di Gamebrott.com atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version