Game Tales of Arise Awalnya Bukan sebagai Seri Tales

Game Tales of Arise

Game Tales of Arise yang hadir 2021 lalu terbilang cukup sukses sebagai sebuah franchise seri ‘Tales of’ dan menghidupkan kembali nama besar waralaba yang sudah memasuki seri ke-17. Fans banyak yang mengapresiasi sistem pertarungan dan juga dunia yang unik dengan sentuhan anime, Sci-Fi dan Fantasy RPG.

Tales of Arise Hampir Jadi IP Game Original

Sempat jadi IP original

Namun tidak banyak yang menyangka kalau game sukses ini bisa saja tidak menyandang nama ‘Tales of’ dan punya IP original sendiri. Secara desain dan tema hal ini mungkin saja terjadi namun entah pertimbangan apa yang membuat developer memasukkan ide game menjadi seri terbaru yang sudah hadir dari zaman Phantasia tersebut.

Menurut developer di Bandai Namco, Sutradara Hirokazu Kagawa dan Produser Yusuke Tomizawa mengatakan ide Arise bisa saja menjadi game original yang tidak masuk dalam franchise manapun.

Arise yang sedikit banyak berbeda dari seri Tales sebelumnya

Nama Arise sendiri sudah dipilih sejak awal namun pihak Bandai Namco cukup khawatir bila memasukkan nama besar Tales dikarenakan gameplay yang juga sedikit banyak berbeda dari game sebelumnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Mencuat Nama Baru Beyond the Dawn, Pertanda Sekuel?

Mencuat judul baru di Eropa

Meskipun menyandang nama besar seri Tales, Arise bisa mengukirkan nama yang layak untuk bersanding dengan judul JRPG lainnya. Mengingat genre ini juga sudah mulai menunjukkan tanda-tanda stagnan, angin segar seperti Tales of Arise memang harus hadir sebagai pembawa gelombang baru keseruan dunia JRPG.

Entah berita baik atau buruk, Bandai sendiri tidak punya rencana sekuel Tales of Arise namun di bulan Desember 2022 ini Bandai malah mendaftarkan nama Tales of Arise: Beyond the Dawn di EUIPO atau badan merek dagang Eropa. Belum jelas apakah produk ini adalah DLC, spin-off, atau sekuel. Kedepannya kita mungkin bisa berharap game dengan kualitas yang sama atau bahkan lebih baik dalam ranah game JRPG.

Kira-kira kalau tanpa embel-embel seri Tales, Arise tetap akan se-hype kemarin atau tidak. Bagaimana menurut pendapat kalian?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via faisal@gamebrott.com.

Exit mobile version