Game Tell Me Why Gratis untuk Versi PC dan Xbox

Tell Me Why Gratis

Keberhasilan developer Dontnod Entertainment dalam menggarap game Life Is Strange menjadi standar baru untuk game bergenre interactive story. Keberhasilan tersebut pun juga membuahkan game yang memiliki genre serupa yang bertajuk Tell Me Why. Kini, game Tell Me Why gratis untuk diunduh khusus bagi pemain di platform PC dan Xbox.

Digratiskannya game dimaksud sebagai sambutan “Pride Month” yang biasa diselanggarakan selama bulan Juni. Promo ini juga bukanlah pertama kalinya game dibagikan tanpa dipungut biaya, lantaran tahun 2021 lalu game juga sempat digratiskan di waktu yang sama. Mengingat sajian tema yang mencakup topik LGBT tentu menjadi waktu yang tepat untuk mempopulerkan game melalui pemeberian game secara cuma-cuma selama satu bulan penuh.

Game Tell Me Why Gratis Diunduh di Platform PC (Steam) dan Xbox

Tell Me Why Gratis

Saat ini, game sudah dapat diklaim secara gratis melalui platform Steam dan Xbox. Untuk platform Steam, pemain hanya perlu mengunjungi halaman utama game kemudian dapat langsung mengklaim tanpa dipungut biaya apapun. Perlu diingatkan juga bahwa saat ini game tidak tersedia di region Indonesia sehingga pastikan untuk menggunakan VPN agar dapat mengakses gamenya.

Cara klaim untuk platform Xbox juga cukup serupa. Pemain cukup kunjungi halaman game melalui situs berikut dan klik bagian “Get Free”. Setelahnya, game akan tersedia di library secara permanen dan dapat diunduh kapanpun. Setelah di klaim, pemain akan mendapatkan game lengkap dengan seluruh episode-nya mulai dari episode 1 hingga episode 3.

Sinopsis Game Tell Me Why

Tell me Why merupakan game interactive story yang menceritakan dua saudara kembar yakni Tyler dan Alyson. Setelah berpisah selama bertahun-tahun, keduanya kembali dipertemukan untuk menjual rumah masa kecilnya di Alaska. Sayangnya, pertemuan tersebut menimbulkan konflik akan masa lalu mereka yang traumatis.

Kedua karakter juga dikatakan memiliki kekuatan supernatural, dimana Tyler dan Alyson mampu berkomunikasi secara telepati sekaligus saling menjalani memori masa lalu. Aspek utama dari game juga datang dari karakter Tyler yang diceritakan sebagai seorang transgender, kisah Tyler tersebutlah yang menjadi ciri khas game dalam menangani topik LGBT.

Tell Me Why Gratis

Kemungkinan akibat tema yang dianut, game saat ini tidak tersedia di berbagai daerah seperti Turki, Rusia, China, Peru dan juga Indonesia. Pihak Microsoft sendiri menyatakan bahwa alasan diblokirnya game di berbagai negara tersebut dikarenakan berbagai alasan dan faktor. Namun, mengingat topik dan tema dalam game yang dianggap tabu di Indonesia sepertinya menjadi alasan game tak dapat diakses untuk saat ini.

Terlepas dari kontroversinya, Tell Me Why tetap menjadi kesuksesan bagi developer Dontnod Entertainemnt melalui apresiasi yang baik dari para kritikus maupun gamer secara umum. Kesuksesan tersebutlah yang kini menjadi alasan Tell Me Why gratis untuk di klaim selama bulan Juni khusus untuk para gamer PC dan Xbox.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Tell Me Why serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version