7 Game Tembak-tembakan Terbaik 2022 yang Seru Dimainkan Online Bersama Teman!

Game Tembak

Berbicara soal game tembak-tembakan alias game FPS, banyak gamer yang ingin tahu soal game yang bisa dimainkan bersama rekan atau istilahnya mabar lah. Game seperti ini cukup digemari mulai dari kalangan gamer kasual sampai gamer kelas profesional.

Rekomendasi Game Tembak-tembakan Terbaik 2022

Game tembak-tembakan untuk mabar

Mungkin banyak diantara kalian yang sedang mencari game FPS atau game tembak-tembakan PC yang asyik dan bisa dimainkan bareng teman. Kalian sedang beruntung karena di tahun 2022 ini, game sejenis shooter sedang populer di kancah gaming tanah air.

Membahas soal game tembak-tembak yang asyik dimainkan ramerame, kami punya sejumlah judul game yang kami rekomendasikan. Beberapa game di artikel ini adalah game free-to-play dan sebagian adalah game berbayar. Ada beberapa judul yang rilis di konsol juga tetapi ada yang sebatas game FPS PC. Apa saja list game-nya? Mari kita bahas satu-satu ya.

1. Apex Legends

Apex Legends

Game tembak-tembakan satu ini udah tidak perlu perkenalan lebih lanjut lagi. Game hero shooter besutan EA dan Respawn ini sudah masuk season 15 dan pemain-nya masih terus rame sampai sekarang.

Apex Legends bisa kalian mainkan secara gratis membawakan gameplay squad berisi 3 pemain dengan gameplay first person shooter. Setiap tim akan beradu skill dalam sebuah map yang terpilih secara acak dan memperebutkan gelar Champion.

Kalian juga bisa mendapatkan skinskin unik untuk tiap Legends (baca: karakter) yang bisa menambah personalisasi karakter dan senjata kalian. Game ini tersedia di PC, konsol, dan mobile secara gratis.

2. Fortnite

Fortnite

Walau penulis jarang sekali menemukan pemain Fortnite. Game tembak-tembak dari Epic Games ini cukup populer dan punya banyak pemain yang serius menekuni game ini. Buktinya game Fortnite masih punya banyak kolaborasi dengan beberapa franchise terkenal lain-nya seperti Marvel, DC, Street Fighter hingga Dragon Ball.

Fortnite juga memiliki ciri khas game-game battle royale seperti Apex Legends barusan. Dimana kita membentuk squad dan bertempur melawan squad lain yang nantinya tim terakhir yang bertahan akan menjadi juara dan mendapatkan title Victory Royale. Sama seperti Apex, Fortnite juga tersedia secara gratis di PC, konsol, dan juga mobile.

3. PUBG: BATTLEGROUNDS

PUBG

Memang genre battle royale sudah ada sejak sebelum PUBG diluncurkan. Namun PUBG bisa dibilang adalah salah satu pelopor game-game survival battle royale yang membuat genre seperti ini bisa ramai seperti sekarang.

Awalnya PUBG atau nama lengkapnya PlayerUnknown’s Battlegrounds adalah game berbayar. Terhitung dari awal tahun 2022, PUBG sudah dapat diakses secara gratis demi bersaing dengan game battle royale sejenis.

Game ini juga cocok untuk mabar dan punya gameplay ang lumayan seru dengan grafis yang lebih realistis dibanding dua judul diatas. Game ini tersedia untuk konsol, PC dan mobile.

4. Counter Strike: Global Offensive

CS:GO

Kalau sudah bosan dengan game battle royale mungkin kalian bisa mencoba bermain Counterstrike: Global Offensive atau yang lebih dikenal dengan CS:GO. Sama seperti PUBG, CS:GO juga merupakan game berbayar.

CS:GO adalah murni game FPS yang mengedepankan deathmatch dimana player mengejar kill atau poin. Kita berperan sebagai salah satu kubu yaitu Terrorist dan Counter-Terrorist. Anak warnet mungkin kenal sama game ini yang selalu ada di daftar game warnet dimana pun. Jika kalian punya PC dengan spesifikasi yang terbilang jadul mungkin game ini cocok untuk kalian.

5. Overwatch 2

Overwatch 2

Genre game tembak-tembak berbasis Hero Shooter memang masih sedikit jumlahnya. Overwatch 2 adalah termasuk salah satu yang paling populer diantaranya. Game dari Blizzard ini merupakan sekuel dari game Overwatch yang rilis tahun 2016 lalu dan kini dapat dimainkan gratis.

Selain menawarkan gameplay hero shooter yang penuh dengan skill-skill unik, overwatch juga punya lore serta animasi khusus yang menceritakan kejadian di game dalam bentuk video yang bisa kaliant tonton di YouTube.

Berbeda dengan game pertamanya, Overwatch 2 kini dipangkas jumlah player dalam satu tim dari 6 player menjadi 5 saja. Player juga punya kesempatan mendapatkan berbagai macam skin yang unik dan menambah kece karakter kamu.

6. Call of Duty: Modern Warfare II (2022)

Call of Duty: Modern Warfare II (2022)

Game Call of Duty: Modern Warfare II baru saja rilis beberapa waktu sejak artikel ini ditulis. Walaupun game berbayar, CoD Modern Warfare II sudah punya fans yang sangat loyal dan sudah mengikuti francchise game ini dari dulu. Terbukti game tembak-tembakan ini punya jumlah pemain terbanyak kedua di Steam Charts saat artikel ini di-publish serta penjualan yang dahsyat.

Call of Duty: Modern Warfare II (2022) tersedia untuk seluruh konsol PlayStation baik dari last-gen hingga current-gen, Xbox Series X/S, One dan juga utuk PC. Kalian bisa bermain secara free-for-all ataupun team deathmatch dan beberapa mode permainan lain yang tidak kalah serunya. Membuat game ini termasuk sangat cocok untuk mabar bersama teman kalian.

7. Valorant

Valorant

Game tembak-tembakan yang satu ini tidak perlu lagi perkenalan lebih jauh. FPS Hero Shooter satu ini sudah banyak sekali pemainnya baik di Indonesia maupun kancah global. Game besutan Riot Games ini sudah hadir dari tahun 2020 dan berhasil memikat gamer yang menyukai genre first person shooter berkat keunikan gameplaynya yang seperti campuran CS:GO dengan Overwatch.

Kalia bermain Valorant secara 5v5 dalam sebuah map dan harus memenangkan beberapa ronde untuk dapat keluar sebagai pemenang match. Terdapat juga mode Competitive dan free-for-all bagi kalian yang ingin terlihat jagoan dan membantai semua player.

Bonus: Doom: Eternal

Doom: Eternal

Sebenarnya ada satu lagi game yang layak dimainkan namun dikarenakan grafiknya yang tidak cocok untuk semua orang, penulis masukkan ke bonus list saja deh. Meski sebutannya multiplayer, Doom: Eternal punya mode mabar yang sedikit berbeda dari game multiplayer kebanyakan.

Di game tembak-tembakan ini kalian hanya diberi satu mode multiplayer yaitu BATTLEMODE yang hanya beranggotakan 3 player maksimal dengan mode 2v1. Kalian bisa berperan sebagai Slayer yang bertugas membantai 2 player lainnya. Tidak hanya itu, kedua player tersebut bertugas mengalahkan Slayer dalam wujud Demons.

Begitulah 7 Game tembak-tembakan terbaik 2022 yang menurut penulis seru untuk kalian mainkan bersama teman-teman. Menurut kalian, game apa yang akan kalian cocok sama playstyle kalian? Mari kita diskusi sehat ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Game FPSApex Legends, Valorant atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version