Game Terakhir Trilogi Final Fantasy VII Remake Rencananya akan Rilis Tahun 2027

Trilogi Final Fantasy VII Remake

Game Terakhir Trilogy Final Fantasy VII Remake – Dengan rilisnya Final Fantasy VII Rebirth, kita sudah semakin dekat dengan game terakhir trilogi Final Fantasy VII Remake. Seperti yang sudah lama diumumkan oleh Square Enix, proyek FFVII Remake ini akan terdiri dari 3 game menutupi seluruh cerita utama dari franchise FFVII.

Para Gamer pun sudah tidak sabar menantikan game ketiganya mengingat ending dari Rebirth sudah mulai terungkap sedikit demi sedikit apa yang terjadi. Dan baru-baru ini muncul informasi bahwa game terakhir triloginya direncanakan akan rilis dalam beberapa tahun mendatang. Benarkah itu?

Rencana Jadwal Rilis Game Terakhir Trilogi Final Fantasy VII Remake

Kira-kira kapan rencana jadwal rilisnya?

Informasi ini berasal dari pengguna akun Twitter bernama @aitaikimochi. Melalui sebuah tweet, dia mendapatkan informasi mengenai jadwal rilis game terakhir Trilogi Final Fantasy VII Remake yang direncanakan rilis pada tahun 2027.

Berdasarkan tweet @aitaikimochi, dia mendapatkan informasi tersebut dari buku resmi Final Fantasy 7 Rebirth Ultimania Book. Dalam buku tersebut, tim developer Square Enix mengatakan kalau Main Story game terakhir FFVII Remake telah selesai dibuat. Dan mereka berencana akan melakukan proses pengambilan suara dari karakter bersangkutan.

Yoshinori Kitase selaku Producer FFVII Rebirth mengatakan kalau game ini selesai dikerjakan dalam waktu 3 tahun sejak mereka mengerjakan DLC FFVII Remake. Kitase berharap dia dan timnya bisa menyelesaikan game ketiga dari trilogi ini selesai sesuai jadwal. Kemungkinan mereka juga ingin menyelesaikannya dalam kurun waktu yang sama ketika mengerjakan Rebirth.

Ada Sesuatu yang Ingin Ditambah

Final Fantasy 7 Rebirth Ultimania Book

Selain mengenai rencana jadwal rilis FFVII Rebirth, Yoshinori Kitase juga membagikan informasi mengenai proposal ide darinya. Dia berencana untuk memasukkan ‘sesuatu’ yang sangat penting yang tidak ada di versi original Final Fantasy VII. Tetsuya Nomura selaku Director berusaha memikirkan bagaimana cara memasukkan ide tersebut ke dalam game.

Kitase menjelaskan kalau ide tersebut bisa membuat banyak orang bahagia jika beneran dimasukkan. Dia juga berharap game terakhir trilogi Final Fantasy VII Remake bisa dibuat dengan hasil luar biasa tanpa ada pengorbanan terhadap kualitasnya seiring berjalannya waktu.

Final Fantasy VII Rebirth

Sang Producer juga menambahkan alasan kenapa FFVII Rebirth bisa dikerjakan dengan efisien karena dia memiliki staf tim yang sama dengan game sebelumnya. Dan untuk game terakhirnya pun juga akan memiliki tim yang sama sehingga dia berharap lama waktu pengerjaan game ke-3 dari trilogi FFVII Remake bisa selesai sesuai jadwal.

Jika game tersebut beneran akan rilis pada tahun 2027 mendatang, tahun tersebut bisa menjadi hari spesial bagi penggemar Final Fantasy VII. Itu karena tahun tersebut menjadi hari Anniversary ke-30 game Final Fantasy VII rilis pertama kali pada tahun 1997 di PlayStation 1. Jadi tidak heran jika tim developer Square Enix ingin merilis gamenya di tahun tersebut.

Itulah informasi mengenai rencana jadwal rilis game terakhir trilogy Final Fantasy VII Remake pada tahun 2027 mendatang. Apakah kalian siap memainkan game terakhir dari trilogi FFVV Remake?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy VII atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version