10 Game Terbaik yang Seru Harus Kalian Coba – November 2023

Game Terbaik yang Seru

Game Terbaik yang Seru – Hampir setiap hari game baru dirilis ke PC, konsol atau pun juga mobile. Mau itu game skala AAA atau juga studio indie, semuanya mencoba berkompetisi menarik perhatian gamer agar dimainkan.

Di balik ratusan game yang dirilis dalam 30 hari terakhir, tak semuanya layak mendapatkan uang dan juga perhatianmu. Pada kesempatan kali ini, kami ingin memberikan rekomendasi banyak game seru yang dirilis di bulan November yang mendapat resepsi baik dari gamer maupun juga media.

Game Terbaik yang Seru Harus Kalian Coba – November 2023

Game Terbaik yang Seru

Berikut ini Game Terbaik yang Seru pada Bulan November 2023:

1. Song of Nunu

Song of Nunu

Skor Metacritic: 74

Song of Nunu menjadi game spinoff League of Legends terbaru sekaligus proyek terbesar Riot Forge sejauh ini. Game ini menceritakan kisah dari Nunu dan Yeti bernama Willump dalam petualangan mereka menelusuri Freljord untuk mencari keberadaan ibu dari Nunu.

Game ini berfokus pada aspek naratif dengan gameplay puzzle serta eksplorasi ringan. Penggemar dari League of Legends akan dipuaskan lewat deretan karakter favorit mereka muncul di game ini dan memperdalam lore yang sudah ada.

2. Super Mario RPG Remake

Super Mario RPG Remake

Skor Metacritic: 83

Setelah diminta dan dinanti begitu lama oleh Fans, Super Mario RPG akhirnya dapatkan remake. Game klasik dari era Super Nintendo Entertainment System (SNES) ini dikagumi karena aspek naratif yang menarik khususnya untuk game Mario, combat yang yang asik, musik yang merdu, serta kumpulan karakter yang memorable.

Remake ini memberikan sentuhan modern dari segi visual, musik, dan gameplay yang cocok untuk pendatang baru dan juga fans dari versi original.

3. The Talos Principle 2

The Talos Principle 2

Skor Metacritic: 88

8 tahun setelah perilisan game pertama, game puzzle FPS ini akhirnya mendapatkan sekuel yang di mana tak hanya perbarui visual dengan engine terbaru, tetapi juga memberi deretan mekanik puzzle unik baru berserta jalan cerita kompleks yang kembali membuat pemain bertanya akan filosofi dan eksistensi mereka.

4. Star Ocean: The Second Story R

Star Ocean: The Second Story R

Skor Metacritic: 86

Satu lagi game remake RPG klasik yang menarik perhatian di bulan ini. Star Ocean: The Second Story R merupakan remake dari game tahun 1998 di era PS1. Versi ini dapatkan overhaul di segi visual yang diubah menjadi 2D HD ala Octopath Traveler dan dapat dibilang menjadi gaya visual yang begitu khas pada RPG Square Enix dalam beberapa tahun terakhir.

5. Robocop: Rogue City

Robocop: Rogue City

Skor Metacritic: 72

Setelah sukses dengan Terminator: Resistance, Teyon mencoba film aksi klasik lainnya untuk dibuat adaptasi. Kali ini mereka memilih film Robocop yang populer di era 90-an. Meski banyak masalah dan ketidaksempurnaan pada game ini, fans dari film memuji akan pengalaman bermain yang otentik dengan film yang dibasis.

6. Football Manager 2024

Football Manager 2024

Skor Metacritic: 81

Football Manager kembali lagi tahun ini. Tak hanya memperbarui stats pemain dan juga wonderkid generasi baru, iterasi ini juga tambahkan banyak peningkatan pada sistem dan mekanik gameplay-nya. Seri tahun ini disebut menjadi yang terakhir dengan engine lama sebelum rombak total di tahun selanjutnya karena transisi ke Unity Engine.

7. Wario Ware: Move It

Wario Ware: Move It

Skor Metacritic: 75

Hadir dengan lebih banyak micro game dan juga visual yang lebih HD, Wario Ware: Move It! pertahankan gameplay minimalist tetapi semakin chaotic semakin lama dimainkan. Tiap microgame hanya berdurasi 3-5 detik, tetapi karena kamu harus melakukan masing-masing di antaranya begitu cepat secara nonstop, gameplay menjadi asik mau secara solo atau juga dengan teman.

8. Risk of Rain Returns

Risk of Rain Returns

Skor Metacritic: 84

Risk of Rains Returns merupakan remake dari game pertama yang rilis pada tahun 2013 lalu. Mempertahankan gameplay dengan perspektif 2D side-scroller, remake ini sebenarnya tak lebih dari visual overhaul dengan perbaruan pada beberapa sistem gameplay. Meskipun begitu, remake ini diterima begitu positif oleh fans karena gameplay yang tetap nagih dan juga begitu rusuh khususnya di late game.

9. Coral Island

Coral Island

Skor Metacritic: 82

Menjadi game produksi tanah air, Coral Island meraih resepsi sangat positif dari gamer dalam negeri dan luar negeri. Produksi yang terlihat tinggi dan rapi, gameplay yang menyenangkan dan bikin nagih, dan deretan karakter menarik khususnya yang mengenali budaya Indonesia menjadi sebagian kecil hal yang disenangi gamer akan game yang terinspirasi oleh Harvest Moon tersebut.

10. Persona 5 Tactica

Persona 5 Tactica

Skor Metacritic: 77

Selagi menunggu kedatangan dari Persona 6, Atlus dan Sega merilis spinoff baru lagi untuk Persona 5 yakni Persona 5 Tactica. Game satu ini mengusung gameplay dan gaya visual yang berbeda dari game utamanya. Game memiliki visual chibi yang imut dengan gameplay fokus pada lemen taktik ala Final Fantasy Tactic.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Game Terbaik beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version