Game Terbaru Valve Dibanjiri Reaksi Negatif oleh Fans

artifact

Setelah fokus dengan Steam dan dua game E-Sport mereka – CS:GO dan DOTA 2, Valve sudah tak lagi buat full game layaknya dulu lagi. Game terakhir yang mereka buat adalah The Lab, sebuah game VR dari universe Portal pada tahun 2016 kemarin. Game tersebut hanyalah uji coba dari Valve dengan perkembangan teknologi VR dan bukanlah full game.

Pada The International tahun ini, Valve umumkan card game yang didasari dari DOTA 2 – Artifact. Penggemar Valve hanya bisa bingung dan kecewa dengan pengumuman game baru developer Half-Life ini.



Alasan mengapa diumumkannya Artifact ini begitu mengecewakan komunitas Valve karena 2 hal:

  1. Game ini diumumkan di acara The International, acara yang biasanya digunakan Valve untuk umumkan hero baru ataupun update besar barunya ke dalam game.
  2. Valve sudah lama sekali tak kerjakan full-game lagi setelah DOTA 2 dan CSGO. Beberapa tahun tak pernah buat full-game lagi ini membuat fans berharap mereka telah siapkan sesuatu yang spesial seperti Half-Life 3, Left 4 Dead 3 atau bahkan update besar-besaran Team Fotress 2 yang makin lama makin diabaikan Valve.
  3. Game genre kartu sudah terlalu banyak sekarang ini setelah kehadiran Heartstone, gamer sudah mulai muak dengan genre ini.

Reaksi negatif ini sudah bisa dilihat di video di atas. Fans yang awalnya hype berpikir ini akan jadi pengumuman game baru atau setidaknya hero baru seketika lesu dan hilang semangat saat tahu ini hanyalah teaser dari game kartu.

Reaksi negatif ini berlanjut ke berbagai komentar negatif di sosial media dan forum. Dimulai dari komentar di Youtube sendiri, berbagai komentar negatif dan dislike sudah membanjiri video teaser game yang baru diumumkan ini.

Lanjut ke sosial media, reaksi serupa terus muncul dengan semakin banyak penggemar Valve yang tahu akan keberadaan game ini.

https://twitter.com/BennyBoySwish/status/895142001200570368

https://twitter.com/LonnieRohn/status/895114916075417600

Dengan kumpulan game kartu yang telah dirilis dan juga Heartstone masih menyenangkan untuk dimainkan, antisipasi untuk game ini mungkin takkan luar biasa. Namun apakah sukses atau tidaknya game ini kita takkan pernah tahu. Satu hal yang pasti dari peristiwa ini, Half-Life 3 not confirmed

Exit mobile version