15+ Game Terlaris di Dunia Sepanjang Masa yang Harus Kalian Ketahui!

Game Terlaris Di Dunia

Game Terlaris di Dunia — Sebagai gamer, kalian mungkin mengikuti perkembangan game – game yang rilis di tiap tahunnya. Selain sebagai pengisi waktu luang, kalian juga bisa menorehkan prestasi lewat game online populer di dunia. Tak hanya itu, banyak pengembang game menuangkan ide – ideny, keunikan dan memberikan inovasinya ke dalam ke dalam game.

Banyaknya judul – judul game yang hadir di lini masa, tak dipungkiri ada yang paling laris di antaranya. Beberapa judul mungkin ada yang pernah kalian mainkan, dan kemungkinan ada juga yang belum dimainkan. Apa sajakah judul game tersebut? Berikut kami berikan 15+ game terlaris di dunia sepanjang masa dan terpopuler!

Game Terlaris di Dunia Sepanjang Masa

Game Terlaris di Dunia

Ada berbagai game dengan genre beragam di dalamnya. Aksi, petualangan, RPG, game perang, game aesthetic, olahraga, puzzle, interactive movie, dan lainnya punya nilai tersendiri di setiap hati para gamer. Lewat artikel ini, kami telah mengambil berbagai game dari beragam platform gaming, mulai dari mobile, konsol, hingga PC tentunya.

Berikut list game yang terlaris di dunia yang wajib kalian ketahui!

1. Minecraft

Game satu ini memang tidaklah lekang oleh waktu, brott. Selain di platform mobile, game ini juga ada di konsol dan platform PC dan terjual hingga 238 juta kopi. Minecraft mengajakmu tuangkan segala kreativitas dan imajinasimu ke dalam game ini. Selain itu, game ini cocok untuk anak – anak agar bisa mengembangkan imajinasinya di sini.

Minecraft

Banyak hal yang bisa kalian lakukan lewat game ini. Mencari resource, item langka, atau berburu hewan pun juga bisa. Bukan hanya itu, Minecraft pun biasanya menjadi ajang mabar pemain bersama teman – temannya untuk menyalurkan kreativitas dalam hal apapun di dalam game nantinya.

2. Grand Theft Auto V (GTA V)

Game terlaris di dunia adalah game yang populer dari perilisan pertama hingga sekarang, dan GTA V menjadi salah satunya. Banyak orang memainkan game ini karena dunia online dan mod-nya yang fun.

GTA V

Selain itu, game ini juga menghadirkan cerita menarik dan menegangkan lewat perspektif tiga karakter utamanya, yaitu Michael, Trevor, dan juga Franklin. Melalui game ini, kalian akan mendapat misi beragam dan akan dikendalikan oleh ketiga karakter ikonik tersebut. Hingga artikel ini ditulis, GTA V telah terjual sampai 170 juta kopi.

3. Wii Sport

Wii Sport

Pada era-nya, Nintendo Wii adalah salah satu platform gaming yang digandrungi karena punya ragam game fun. Salah satu game mereka yang populer adalah Wii Sport, karena game ini bisa dimainkan seluruh anggota keluarga dan teman, termasuk anak – anak.

Banyaknya ragam olahraga membuat Wii Sport menjadi salah satu game yang disukai gamer yang suka menghabiskan waktu bersama keluarga. Hingga artikel ini ditulis, game ini terjual sebanyak 82,9 juta kopi kala itu.

4. PUBG Battlegrounds

Game yang dirilis tahun 2017 lalu dan terjual hingga 70 juta kopi ini merupakan game yang populer hingga saat ini. Berbasiskan battle royale, PUBG menyediakan mode solo dan squad dan ajakmu bertahan dari serangan musuh hingga mendapat chicken dinner.

PUBG Battlegrounds

Melalui game ini, kalian dituntut bekerja sama dengan teman – teman party (mode squad) dalam menaklukkan para musuh dalam sebuah arena yang tersedia. Game ini juga menyediakan beragam skin, weapon, dan item lainnya yang bisa kalian gunakan selama permainan berlangsung nanti.

5. Super Mario Bros

Gamer veteran mungkin mengetahui game legendaris satu ini. Terjual hingga 58 juta kopi, Super Mario Bros adalah game side-scrolling yang ajakmu ikuti petualangan Mario menyusuri Mushroom Kingdom demi menyelamatkan Princess Peach yang diculik Bowser.

Super Mario Bros

Super Mario Bros ini akan mengajakmu berpetualang bersama Mario mencari gold, membunuh para jamur jahat, serta bertemu boss yang tentunya harus kamu taklukkan agar dapat maju ke stage berikutnya.

6. Overwatch

Overwatch adalah game terlaris di dunia lainnya yang rilis di tahun 2016. Game ini kini mengeluarkan sekuelnya berjudul Overwatch 2, dan kedua serinya tersebut masih digandrungi hingga sekarang oleh kalangan gamer competitive.

Overwatch

Ada banyak sekali karakter – karakter yang hadir dalam game tersebut. Setiap karakter mempunyai skill dan keunikannya tersendiri. Melalui game ini, kalian bakal disuguhkan pertarungan kompetitif dua tim dalam menunjukkan kemampuan masing – masing. Overwatch tercatat telah menjual gamenya sebanyak 50 juta kopi mulai dari perilisan hingga gamenya kini menjadi free-to-play.

7. Pokemon (Red/Green/Blue/Yellow)

Siapa yang tak kenal dengan game yang terlaris di dunia satu ini. Yup, seri Pokemon satu ini selain gamenya, anime-nya pun juga sukses di berbagai belahan dunia manapun. Banyak yang menyukai game satu ini berkat cerita menarik juga kehadiran Pokemon yang saat itu mampu menarik perhatian kalangan gamer.

Pokemon (Red/Green/Blue/Yellow)

Dikembangkan oleh Game Freak, game ini hadir dalam 4 seri (Red, Green, Blue, dan Yellow), namun sukses terjual hingga 47,5 juta kopi. Itulah yang membuat seri Pokemon ini menjadi game terlaris di dunia hingga saat ini.

8. Red Dead Redemption 2

Game yang terlaris di dunia selanjutnya adalah Read Dead Redemption 2. Sejak dirilis tahun 2018, game ini masih digandrungi para gamer karena visualisasi grafis keren dan punya storyline yang deep. Selain itu, fitur online-nya juga menjadikan game ini masih dimainkan hingga sekarang.

Red Dead Redemption 2

Game ini mempunyai map open-world yang super luas yang bisa pemain jelajahi di sana. Selain itu, hadir pula beragam misi mulai dari tingkat mudah hingga kompleks yang bisa kalian selesaikan. Hingga artikel ini ditulis, RDR2 tercatat telah menjual sebanyak 46 juta kopi di berbagai belahan dunia.

9. Tetris (1989)

Tetris yang dirilis Nintendo ini juga populer di kalangan gamer, khususnya gamer veteran. Terjual hingga 43 juta kopi, game ini mengajakmu menyusun beragam blok demi mencapai skor setinggi mungkin.

Tetris

Meskipun game ini terlihat sederhana, nyatanya Tetris menjadi game yang banyak peminatnya. Saking banyaknya, banyak turnamen – turnamen yang hadir bagi para penggemar. Hal inilah yang buat Tetris menjadi salah satu game terlaris di dunia hingga saat ini.

10. PacMan

Walaupun sederhana, PacMan adalah game terlaris di dunia yang seru buat dimainkan. Hingga artikel ini ditulis, game ini masih sering dimainkan karena fun dan seru. PacMan mengajakmu menjadi emote kuning dalam menyelesaikan stage. Caranya adalah, kalian harus mampu memakan semua titik di stage dan menghindari musuh agar tidak game over.

PacMan

Namco sendiri kini bergabung dengan Bandai di mana menjadi salah satu perusahaan mainan terbesar di Jepang, dan game ini terjual sebanyak 42 juta kopi sejak artikel ini ditulis.

11. Animal Crossing: New Horizons

Animal Crossing: New Horizons adalah game yang mendadak digandrungi kalangan gamer di era pandemi. Ini dikarenakan game tersebut membawa gameplay fun juga bisa bersosialisasi secara online dengan pemain lainnya. Selain itu, visualisasi grafis yang lucu buat gamer betah memainkan game satu ini hingga sekarang.

Animal Crossing: New Horizons

Luasnya sosialisasi dan keindahan grafis dalam game membuat Animal Crossing: New Horizons jadi game yang digandrungi kalangan gamer hingga saat ini. Game ini tercatat telah terjual sebanyak 40,1 juta kopi di seluruh dunia.

12. The Elder Scrolls V: Skyrim

Meski telah rilis di tahun 2011 lalu, game ini masih banyak dimainkan kalangan gamer. Hal ini dikarenakan Skyrim menawarkan dunia sangat luas yang bisa kalian eksplorasi sesuka hati. Selain itu, mod – mod yang hadir ke dalam game juga menjadikan para pemain betah serta cerita di Skyrim yang menarik untuk diikuti tentunya.

The Elder Scrolls V: Skyrim

Hingga artikel ini ditulis, game The Elder Scrolls V: Skyrim telah terjual sebanyak 30 juta kopi, menjadikan game ini sebagai game terlaris di dunia sepanjang masa.

13. Call of Duty: Modern Warfare (2019)

Call of Duty: Modern Warfare (2019) adalah reboot untuk seri Call of Duty Modern Warfare. Game ini digandrungi gamer lantaran menyuguhkan cerita menarik dari perspektif keempat karakter utama (Capt. Price, Farah Karim, Alex, Kyle Gaz) dalam perang di Urzikstan.

Call of Duty: Modern Warfare (2019)

Kembalinya Capt. Price dengan visual mantap dalam game membuat para penggemarnya kembali bernostalgia akan kompleksnya kehidupan di peperangan Urzikstan. Hingga artikel ini ditulis, tercatat Call of Duty: Modern Warfare (2019) telah terjual sebanyak 30 juta kopi.

14. GTA San Andreas

Meski telah dirilis tahun 2006 lalu, GTA San Andreas masih menjadi favorit kalangan gamer hingga saat ini. Ini dikarenakan game tersebut membawa cerita dan gameplay menarik, dialog ala gangster, serta musik yang ikonik.

GTA San Andreas

Bukan hanya itu saja, game inipun juga menghadirkan main dan side quest menarik yang tentunya tak mudah dilupakan oleh para penggemar. Hingga saat ini, game tersebut terjual sebanyak 27,5 juta kopi dan jadi game terlaris di dunia hingga sekarang.

15. God of War (2018)

Game terlaris di dunia selanjutnya dipegang oleh God of War (2018). Game ini menceritakan Kratos bersama anaknya Atreus menjelajahi dunia mitologi Nordik yang unik dan luas. Melalui game ini, kalian akan melihat berbagai dunia dengan visualisasi grafis memukau serta cerita kompleks sang Ayah dan anak dalam menghadapi para dewa – dewa Nordik.

God of War (2018)

Berkat jalan cerita menarik, dialog ikonik “BOY!” dan kehadiran Atreus anak Kratos, tercatat God of War telah terjual sebanyak 23 juta kopi sejak artikel ini ditulis.

Game Terlaris di Dunia Sepanjang Masa Lainnya yang Wajib Kamu Ketahui

Game yang terlaris di dunia lainnya

Selain game – game di atas, masih banyak lagi game terlaris di dunia lainnya yang masih dimainkan gamer hingga saat ini sejak gamenya dirilis. Beberapa di antaranya adalah:

Itulah dia 15+ game terlaris di dunia sepanjang masa yang wajib kalian ketahui di tahun 2022! Kira – kira ada nggak game favoritmu yang masuk dalam list kali ini? Berikan komentarmu ya, brott!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version