Game Tomb Raider Selanjutnya akan Gabungkan Timeline dari Versi Klasik dan Modern

in
Tomb Raider1280jpg 19afad

Seperti yang sudah diketahui, kepopuleran seri Tomb Raider sudah tak dipungkiri lagi. Terutama dari seri game terakhirnya yaitu Tomb Raider Reboot yang dikembangkan oleh Crystal Dynamics.  Gameplay yang berbeda dari game sebelumnya serta latar cerita yang lebih realistis dan modern membuat game tersebut mendapat resepsi yang baik dari para kritik, fans lama, maupun pendatang baru.

Namun, kesuksesan ini tentunya tidak akan tercapai tanpa seri Tomb Raider sebelumnya karya Core Design. Apabila dibandingkan dengan versi modern, tentu Tomb Raider klasik akan terlihat “kuno”. Tetapi, seri game tersebut pernah meraih kesuksesan pada masanya. Hal ini pun membuat Crstal Dynamics mencoba untuk paying homage kepada Tomb Raider karya Core Design dengan menggabungkan cerita Lara Croft versi klasik dengan versi modernnya.

Melalui akun Twitter resmi Tomb Raider, Will Kerslake selaku game director dari seri Tomb Raider menyatakan bahwa saat ini Crystal Dynamics selaku developer dari Tomb Raider Reboot (versi modern) akan bekerja sama dengan Core Design selaku developer dari Tomb Raider klasik dalam “menggabungkan” kisah Lara Croft versi klasik dengan modernnya. Pengumuman ini sekaligus menjadi peringatan ulang tahun ke-25 dari seri Tomb Raider.

Kerslake juga mengatakan bahwa kini belum ada pengumuman besar untuk dibagikan. Hal tersebut dikarenakan rencana penggabungan ini terbilang sulit sehingga pengerjaan tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama. Namun, bagi para fans yang tidak sabar menunggu, saat ini Tomb Raider bekerja sama dengan Netflix untuk mengembangkan serial anime yang akan menceritakan kelanjutan dari Tomb Raider Trilogy.

Tentunya, berita ini merupakan kabar yang menyenangkan bagi para gamer, khususnya fans dari Tomb Raider. Meskipun belum banyak informasi yang dapat dibagikan, Crystal Dynamics akan memperingati anniversary Tomb Raider ke-25 dengan menampilkan berbagai fan art, cosplay dan wawancara dari tokoh dibalik kesuksesan Tomb Raider serta kejutan lainnya di tanggal 1 Februari mendatang.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Tomb Raider serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.