Game Klasik PS1 Tomba! Dapatkan Port ke Platform Modern, Tuju Konsol dan PC

tomba!

Tomba Port – Seperti yang sudah pernah kami bahas sebelumnya, banyak sekali game jadul yang sudah punah karena sudah tidak lagi bisa akses oleh gamer dengan cara apapun. Keadaan in tentu terdengar menyedihkan karena beberapa game bagus zaman dulu tidak bisa lagi dinikmati oleh gamer sekarang.

Berbeda dengan Tomba! karena game klasik zaman PS1 ini akan di-porting ke platform modern dan dipastikan akan ditujukan untuk PS4, PS5, Nintendo Switch, dan PC via Steam. Tidak hanya itu game ini juga nantinya akan tersedia versi fisik diluar dari versi digital layaknya game lawas re-release lainnya.

Game Tomba PS1 Dapatkan Port ke Platform Modern

Game klasik platformer di PS1

Melansir dari PushSquare, Tomba! versi portingan ini dikerjakan oleh Limited Run Games yang memang spesialis mempublikasikan ulang game jadul dalam wujud fisik. Salah satu tujuan mereka ya agar game tersebut tidak hilang dari peredaran selamanya dan gamer sekarang bisa menikmati game tempo dulu. Nantinya versi digital dari game ini juga akan tersedia di PlayStation Store.

Game platformer

Seniat apa mereka melakukan portingan ini? Pihak Limited Run Games kali ini langsung bekerja sama dengan kreator aslinya yaitu Tokuro Fujiwara ditambah dengan soundtrack yang dikerjakan langsung oleh Fujita Harumi. Menandakan kalau mereka memang serius dalam menggarap game ini untuk dikenalkan ke pasar modern.

Sudah Mengerjakan Ratusan Port Game Lawas

LRG

Pihak Limited Run Games meng-utilisasi development tool buatan mereka yaitu Carbon Engine dalam proses portingan. Tool tersebut adalah milik privat dan mendukung banyak sekali konsol jadul mulai dari NES, SNES, GameBoy, hingga SegaCD. Mereka juga sudah mengerjakan ratusan game lawas dari berbagai platform namun dijual terbatas jumlahnya.

Limited Run Games selalu merilis game jadul dalam format fisik sehingga nantinya ada beberapa game yang bisa diselamatkan lewat portingan seperti ini dan tidak beresiko hilang begitu saja. Karena jika hanya hadir versi digital saja, game tersebut tidak akan lagi bisa diakses oleh player baru jika sewaktu-waktu layanan toko digital ditutup.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version