Gamer Jepang Bingung Game Turn Based RPG seperti Honkai Star Rail Bisa Sukses secara Global

Game Turn Based RPG seperti Honkai Star Rail

Game Turn Based RPG seperti Honkai Star Rail – Kesuksesan game terbaru miHoYo berjudul Honkai Star Rail berhasil mencuri perhatian banyak gamer di berbagai negara. Game yang dibuat oleh pembuat game Genshin Impact dan Honkai Impact 3rd menghadirkan fitur permainan turn based RPG, genre yang berbeda dari 2 game mereka sebelumnya action RPG.

Tidak sedikit dari gamer yang kebingungan kenapa game Honkai: Star Rail dibuat menjadi game dengan genre turn based RPG. Bahkan gamer dari Jepang pun kebingungan dengan fenomena kepopuleran game terbaru dari miHoYo ini.

Game Turn Based RPG seperti Honkai Star Rail Sukses Membuat Gamer Jepang Kebingungan

Gamer dari Jepang bingung game Honkai: Star Rail bisa sukses yang dibuat oleh developer asal Cina

Informasi ini berasal dari website forum dari Jepang bernama Yaraon. Pada salah satu thread terbarunya, seseorang membuka sebuah diskusi terkait suksesnya game Honkai: Star Rail yang baru saja rilis.

Pada thread tersebut membahas kenapa developer game Jepang tidak bisa membuat game ber-genre turn based RPG yang sukses di platform mobile, tidak hanya di negeri sendiri saja bahkan secara Global. Persis seperti yang sedang diraih oleh game terbaru miHoYo ini.

Dalam diskusi forum di sana, dibahas juga mengenai pasar game Jepang beberapa waktu terakhir diramaikan oleh game-game buatan asal Cina. Kebanyakan dari game tersebut menghadirkan fitur permainan yang luas dan bervariasi seperti Genshin Impact yang selalu mendominasi penghasilan Top 10 di Jepang.

FGO salah satu game turn based RPG yang masih populer di Jepang

Sementara itu, game turn based RPG ataupun RPG biasa yang dibuat oleh developer Jepang didominasi oleh game yang tidak seperti game asal Cina, seperti Fate/Grand Order ataupun Uma Musume: Pretty Derby. Bahkan saya sendiri yang memainkan dan merupakan penggemar game FGO juga memiliki pendapat yang sama dengan orang-orang yang ada di forum Yaraon.

Beberapa dari mereka yang ada di Thread tersebut bahkan membanding-bandingkan game buatan developer Jepang seperti Heaven Burn Red yang sama-sama menghadirkan genre turn based RPG seperti Honkai: Star Rail. Beberapa dari mereka mengakui kalau Honkai: Star Rail lebih unggul dari segi grafis dibandingkan game yang dibuat oleh Jun Maeda.

Build Herta Honkai Star Rail

Build Herta

Berbicara mengenai Honkai: Star Rail, salah satu karakter populer bernama Herta berhasil mencuri perhatian komunitas gamenya. Tidak sedikit dari mereka ingin mengetahui bagaimana membuat build Herta terbaik di dalam game. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai build Herta, kalian bisa baca selengkapnya di sini.

Itulah informasi mengenai gamer Jepang bingung dengan kesuksesan game Honkai: Star Rail hadir sebagai turn based RPG tapi bisa sukses. Bagaimana menurut kalian mengenai kesuksesan game baru miHoYo ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Honkai: Star Rail atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version