Game Uji Nyali Phasmophobia Sukses Menebar Terror di Twitch dan Steam

in , ,

Perlahan tapi pasti, popularitas game multiplayer horror Phasmophobia berhasil menebar teror kepada para penggemarnya. Hal ini dibantu berkat gameplay unik yang mereka miliki beserta mencekamnya suasana yang sukses dibuat oleh studio kecil asal Inggris yaitu Kinetic Games.

Rilis melalui Early Access di platform Steam September lalu, Phasmophobia merupakan game yang dapat dimainkan sampai 4 orang, dimana kalian berperan sebagai tim paranormal harus mengumpulkan bukti mistis selagi diintai berbagai ancaman hantu-hantu yang akan kalian hadapi layaknya tim uji nyali.

Game ini memiliki banyak keunikan dalam gameplaynya, salah satunya selain bisa dimainkan melalui komputer, kalian juga bisa merasakan langsung melalui VR (Virtual Reality) sehingga kalian dapat merasakan menjadi tim pemburu hantu secara maksimal.

Setelah VR, Phasmophobia juga menawarkan cara berkomunikasi yang berbeda. Jika biasanya kalian menggunakan aplikasi komunikasi seperti discord untuk berkomunikasi dengan teman, disini kalian dapat menggunakan radio khusus yang berfungsi berdasarkan tempat dan situasi yang kalian alami.

Phasmophobia - How to Talk to Ghosts, What to Say, What Questions to Ask | Attack of the Fanboy

Fitur ini menjadi sangat penting, karena selain kalian bisa berkomunikasi dengan teman kalian, fitur ini juga hanya menjadi satu-satunya cara kalian untuk berkomunikasi langsung dengan hantu yang akan kamu buru, sah-sah saja jika kalian ingin menggunakan aplikasi komunikasi seperti discord, namun hal itu memungkinkan perburuanmu menjadi lebih sulit.

Dari segi popularitas, game ini mampu mencapai peringkat 6 sebagai game populer di platform Twitch. Dan menurut GitHyp, Phasmophobia sukses menduduki peringkat 6 dalam kategori game populer di platform Steam, bahkan di Tik-Tok yang juga berhasil menarik 11.7 juta penonton, dimana gamenya sukses menduduki peringkat 4 dengan hashtag terpopuler.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Video Game atau artikel-artikel gak umum lainnya dari A Dou. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Rizki Jourgia

Written by Rizki Jourgia

Hanya senang berbagi pengetahuan dan berita, apa yang kamu harapkan dari seorang bernama "A Dou"?