Game XDefiant Ditunda Lagi, Developer Janji akan Umumkan Jadwal Rilisnya

XDefiant Ditunda

XDefiant Ditunda LagiXDefiant adalah sebuah game bergenre shooter terbaru yang sudah sangat dinanti oleh para penggemarnya sejak beberapa tahun lalu diumumkan. Tidak dapat dipungkiri, penggemar pun mulai bertanya-tanya kapan mereka bisa memainkannya ditahun ini.

Kabar baik sepertinya berhembus kembali dari pihak developer, mengingat mereka sempat menjanjikan bahwa game ini dapat mulai dimainkan pada Oktober 2023. Kabar apakah itu?

Game XDefiant Ditunda Lagi, Developer Berikan Alasannya

Sudah mau dirilis?

Status dari nasib game XDefiant sepertinya sudah semakin dekat, mengetahui IP ini sebenarnya sudah siap rilis semenjak akhir tahun 2023 lalu melalui playtest terakhir mereka. Developer penanggung jawab, Ubisoft San Francisco pun memberikan kabar serta perkiraan jadwal rilis.

Melalui postingan akun X resmi XDefiant, pihak developer memberikan status perkembangannya bahwa game tersebut sudah dekat di tahap akhir pengembangan. Mereka memastikan bahwa perilisannya sudah dekat, dengan satu tahap akhir yang diperlukan dari para gamer.

Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

Sang developer meminta untuk para player untuk melakukan uji coba ketahanan server yang hanya berdurasi 12 jam saja. Stress Test Server ini diperlukan demi meningkatkan beberapa aspek yang perlu ditingkatkan ketika perilisan nanti.

Menariknya, uji coba ketahanan server ini bisa dilakukan dengan berbagai platform yang tersedia. Pihak developer akan membuatnya bisa diakses melalui PC, PS5 dan Xbox Series X|S. Hal ini juga diharapkan player mampu memberikan feedback yang diperlukan sebanyak-banyaknya.

Status Pengembangan oleh Ubisoft

Uji ketahanan server game XDefiant ini dipastikan berdurasi sangat pendek. Tidak ada perpanjangan sama sekali. Jika ini sudah dilakukan, pihak developer berharap dapat menetapkan tanggal perilisan yang diperlukan.

Sempat Bantah Penundaan Disebabkan Call of Duty

Call of Duty: Modern Warfare (2019)

Mark Rubin, selaku penanggung jawab dari IP ini memberikan tanggapannya soal beberapa rumor yang sempat beredar terkait dengan penundaan perilisannya. Ia memastikan bahwa penundaan ini dikarenakan banyaknya isu teknikal yang belum selesai ditangani.

Apapun itu permasalahannya, game ini dapat dipastikan belum siap untuk dirilis dengan baik, mengetahui pihak developer masih akan melakukan uji ketahanan server yang akan dilakukan dalam waktu dekat.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan XDefiant atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version