Game yang Dirilis dengan Diskon Takkan Bisa Didiskon di Steam untuk Beberapa Hari

steamsel
Diskon saat rilis atau beberapa hari kedepan?

Distribusi video game secara digital, tentunya telah membantu banyak orang untuk lebih mudah mendapatkan game yang mereka sukai. Beberapa distributor seperti Steam, GOG, Origin, uPlay hingga Microsoft dan PlayStation miliki cara distribusinya masing-masing untuk meraih pelanggannya. Salah satunya adalah launch week discount yang dilakukan oleh Steam.

Launch week discount adalah sebuah fitur yang diberikan oleh Steam ke developer untuk melakukan diskon beberapa hari saat gamenya dirilis. Fitur ini tentunya akan membuat banyak developer untuk gaet fans dan pelanggan sebanyak mungkin. Namun fitur praktis tersebut tidak lahir tanpa kompensasi.



Dilansir dari wawancara PCGamesN, Paulo Luis Santos dari Flux Game Studios mengatakan bahwa kompensasi launch week discount adalah 30 hari. Hal ini membuat developer yang telah mengaktifkannya, mau tidak mau harus menunggu 30 hari sebelum mereka bisa melakukan diskon kembali.

Developer dan publisher tentunya akan berfikir masak-masak sebelum melakukannya, mengingat banyaknya diskon musiman yang diselenggarakan oleh Steam. “Kami harus merencanakan ulang tanggal rilis game kami, agar tidak ketinggalan kesempatan diskon di sepanjang tahun. Kami takkan mau merilisnya sebelum Steam Sale atau sesudahnya, karena kebanyakan dari fans dan pelanggan sudah siapkan uang untuk game incaran mereka sebelum sale, dan takkan punya banyak uang setelah sale selesai.” ungkap Paulo. Bagaimana menurutmu?

Exit mobile version