Game Youtuber PewDiePie akan Rehat dari Dunia YouTube Tahun Depan?

in

Beberapa waktu yang lalu Felix Kjellberg atau yang lebih dikenal dengan PewDiePie mengalami musibah dimana rumah gaming-nya dibobol maling. Tak selang berapa lama, kabar yang tidak menginakan pun datang dari gaming YouTuber dengan subscriber tertinggi ini.

 

Melalui video yang diupload kemarin di YouTube sepertinya akan membuat para penggemarnya sedikit kecewa. Dilansir dari VG24/7, dalam video tersebut PewDiePie mengungkapkan bahwa dirinya akan “pamit” atau lebih tepatnya istirahat dari dunia per-YouTube-an mulai tahun 2020. Secara garis besar Pewd menuturkan bahwa dirinya merasa beigtu lelah di dunia yang telah membesarkan namanya ini, terlebih kebijakan baru YouTube yang berfokus kepada anti-pelecehan membuat dirinya tidak bisa leluasa. Menurutnya kebijakan YouTube semakin kesini semakin sensitif terkait konten yang terkandung didalamnya. Mulai dari harrasment atau pelecehan yang mengarah ke tindakan kekerasan, copyright hingga kebijakan lainnya yang berujung dengan video yang di take down oleh pihak YouTube jika tidak sesuai dengan pedoman yang telah diturunkan ini. Kebijakan tersebut cenderung mengekang kreator untuk membuat konten yang lebih beragam termasuk konten dari Pewd itu sendiri.

Ini bukanlah pertama kalinya Pewd mengatakan bahwa dirinya akan rehat dari dunia YouTube, pada bulan Agustus lalu ia sempat mengumumkan bahwa ingin rehat dan kemudian secara tiba-tiba muncul dengan kabar bahwa telah menikahi kekasihnya Marzia. Setelah itu ia kembali muncul hingga kemarin kembali mengumumkan bahwa dirinya kembali rehat mulai tahun 2020 mendatang.

Saat artikel ini ditulis channel YouTube Pewd masih mengupload konten baru yang rilis hari ini juga, kita masih belum mengetahui lebih lanjut apakah Pewd benar-benar mengambil rehat mulai tahun 2020 untuk waktu yang lama atau hanya sebentar.

 

Sumber: VG24/7


Mau baca artikel seputar PewDiePie hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi