Gamedec, Berburu Kriminal di Dunia Virtual dalam Balutan Cyberpunk RPG

in ,

Mendengar nama Cyberpunk mungkin akan mengingatkanmu kepada game garapan CD Projekt RED yang telah dinantikan selama beberapa tahun belakangan ini, yakni Cyberpunk 2077 yang akan rilis pada tahun 2020. Namun sejatinya, cukup banyak game lainnya yang juga bertemakan Cyberpunk, beberapa diantaranya yang jadi favorit penulis adalah serial Shadowrun, serta sebuah visual novel berjudul VA-11 Hall-A: Cyberpunk Bartender.

Dan baru-baru ini pun, terdapat sebuah game Cyberpunk lainnya yang baru saja dimumkan melaui Gamescom 2019, sebuah Cyberpunk RPG yang memiliki premis permainan cukup menarik, yakni Gamedec garapan Anshar Studios.

Game ini menceritakan kejahatan yang justru telah merajala dalam sebuah dunia virtual di abad ke-22. Alih-alih menciptakan dunia yang lebih damai dibandingkan dunia nyata, dunia virtual tersebut justru dipenuhi dengan berbagai orang yang ingin memanfaatkanya untuk keuntungan di dunia nyata dengan segala cara.

Disini dirimu hadir sebagai seorang ‘Gamedec’,  seorang detektif yang bertugas untuk mengungkapkan berbagai kasus kriminal dan tindak kecurangan yang dilakukan orang-orang yang memiliki ‘berkepentingan’ dalam dunia virtual tersebut. Mulai dari perbudakan anak bagai sebuah game free-to-play, hingga perselisihan antar game-clan yang selalu berujung kematian, adalah hal-hal yang akan kamu temui selama permainan.

Kamu bisa cek beberapa penampakan gamenya di bawah ini.



Belum jelas detail gameplay permainannya, namun kamu bisa mengekspektasikan elemen-elemen choice matter yang menjadi satu pilar penting untuk game RPG zaman now, dimana berbagai aksi dan tindakan yang kamu lakukan nantinya akan berdampak pada alur cerita.

Gamedec rencananya akan rilis pada tahun 2020 di platform PC via Steam.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Gamedec atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]