7 Gamepad Hall Effect Terbaik Saat Ini, Stick yang Anti Drifting

Gamepad Hall Effect Terbaik

Gamepad Hall Effect Terbaik – Tak jarang gamer memainkan video game menggunakan gamepad atau controller. Kenyamanan controller memang sangat dicari oleh mereka yang tidak nyaman menggunakan mouse dan keyboard dalam jangka waktu lama.

Gamepad pun didesain agar lebih ergonomis dan nyaman dipegang dalam waktu lama. Hanya saja, meski banyak menawarkan benefit, ternyata gamepad juga tidak sepenuhnya sempurna.

Hal yang paling sering jadi bahan obrolan gamer adalah bagaimana gamepad sering alami drifting dibagian analog joystick. Hal ini memang benar adanya karena teknologi analog sendiri tidak mengalami perkembangan yang berarti sejak berpuluh tahun lalu.

Analog joystick kebanyakan masih membutuhkan kontak fisik untuk mendeteksi pergerakan. Hal ini menyebabkan mekanisme didalamnya akan aus seiring penggunaan. Belum lagi ditambah masuknya debu dan partikel mikro lainnya juga turut mengganggu kinerja sensor. Akibatnya, analog tersebut terinput sendiri walau tidak digerakkan. Istilah inilah yang disebut dengan drifting.

Untungnya, ada teknologi hall effect yang mulai digunakan pada gamepad belakangan ini. Sebelum masuk ke ranah gamepad, sebenarnya hall effect sensor sendiri sudah digunakan secara luas pada sistem pengereman ABS di mobil, sensor proximity, pengukur arus listrik, dan lain sebagainya.

Walau sekilas terlihat sebagai teknologi baru di gamepad, ternyata di Indonesia sendiri sudah ada beberapa brand gamepad yang menjual gamepad bersensor hall effect.

Gamepad Hall Effect Sensor Terbaik yang Bisa Kamu Beli Saat Ini

Gamepad Hall Effect

Berikut adalah beberapa gamepad hall effect terbaik yang bisa kamu pilih dari marketplace lokal:

1. Rexus Daxa Asteria AX1 V2

Rexus Daxa Asteria series

Kalau kalian senang mengikuti brand gaming lokal, nama Rexus sepertinya sudah tidak lagi asing di telinga. Sebagai produsen periferal gaming yang menghasilkan berbagai macam aksesori seperti mouse, keyboard, headset, dan gamepad. Seri Asteria AX1 menawarkan gamepad hall effect dengan harga yang cukup terjangkau. Ditambah ia juga sudah mendukung dual koneksi wired dan 2,4 lewat dongle.

2. Fantech Nova WG14

Fantech Nova series

Meski terlihat layaknya sebuah controller PlayStation, gamepad Fantech yang satu ini sudah memiliki teknologi hall effect sensor pada joystick-nya. Jadi kalau kamu ingin mainkan game di PS4 dan tidak ingin rasakan pengalaman joystick drifting, gamepad ini bisa jadi solusi.

3. GameSir G7 SE

GameSir

Kalau kamu tidak menginginkan gamepad wireless dan penggunaannya juga cuma untuk Xbox atau PC, maka yang satu ini cocok buat kamu. Sudah dilengkapi dengan jack audio 3,5mm serta mendukung konsol mulai dari Xbox One hingga Series X sekalipun.

4. Gulikit KingKong 3 Max

Gulikit KingKong series

Memiliki gamepad yang punya desain dan fitur premium memang tidak melulu harus membeli dari aksesori konsol seperti Xbox atau pun PlayStation. Pasalnya, produsen pihak ketiga seperti Gulikit ini punya fitur yang lebih komplit. Sebut saja mulai dari HD rumble dan tombol yang sudah mekanikal. Walaupun harganya memang lebih tinggi dibanding yang lain ya.

5. Fantech EOS Pro WGP15

Fantech EOS Pro series

Merupakan seri paling baru saat ini dari Fantech, Eos Pro WGP15 merupakan penerus dari seri 14 yang sudah lebih dulu rilis. Kini dengan tambahan banyak fitur baru namun tidak memeras kantong. Sebut saja mulai dari dpad yang bisa dicopot pasang, analog yang bisa diganti ukuran tingginya, dan dukungan triple connection. Harganya juga cukup terjangkau meski fiturnya lumayan komplit.

6. GameSir T4 Cyclone Pro

GameSir

Kalau seri GameSir yang ini memiliki triple connection wired, Bluetooth, dan dongle 2,4. Sehingga kamu bisa menyesuaikan kegunaan mau di pakai di platform PC, Switch, Android, ataupun iOS. Dengan harga kurang dari 1 juta kamu sudah bisa mendapatkan gamepad brand GameSir yang kualitasnya bukan kaleng-kaleng.

7. Gulikit KingKong 2 Pro

Gulikit KingKong series

Ingin punya gamepad Gulikit namun tidak ingin mengeluarkan uang hingga jutaan? Salah satu yang bisa jadi rekomendasi ya KingKong 2 Pro. Meski tidak punya fitur sekomplit generasi lebih barunya, tidak menjadikan ia tidak bisa digunakan untuk bermain game dengan nyaman. Sensor hall effect di analog serta tombol mechanical juga sudah tersedia.

Nah itulah kira-kira beberapa gamepad dengan hall effect sensor yang bisa kamu pertimbangkan. Kira-kira mana yang menarik perhatian kamu dari semua list di atas. Coba spill yang mana ya brott.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version