Gameplay 22 Menit dari Game Gratis The Division: Heartland Bocor

in
Division Update Header 768x432
Apakah sesuai ekspektasi?

Beberapa hari yang lalu, Ubisoft menyatakan bahwa mereka akan fokus pada pengembangan game gratis yang akan memperkenalkan franchise premium mereka ke lebih banyak player di masa datang.

Usaha ini bukan menjadi sebuah omong kosong dan isapan jempol belaka mengingat mereka langsung memulainya dengan pengumuman spin-off The Division: Heartland yang menjadi game free-to-play. Mereka juga telah membuka pendaftaran bagi player yang ingin mencoba gamenya terlebih dahulu dalam masa closed alpha test.

Player yang terpilih jelas tidak boleh membagikan video pengalaman permainannya pada publik karena produknya belum rampung dikerjakan dan akan berubah seiring berjalannya waktu. Namun tentu saja ada player nakal yang melanggar peraturan tersebut.

https://www.youtube.com/watch?v=uX5KtOXDQwU

Sebuah video berdurasi kurang lebih 22 menit mengemuka di channel YouTube Poison Smurf yang klaim bahwa video tersebut merupakan gameplay dari Tom Clancy’s The Division: Heartland.

Game yang belum rampung tersebut terlihat miliki beberapa perubahan dan penempatan user interface/menu atau UI yang berbeda dari seri orisinalnya dengan campuran dari penempatan UI layaknya Far Cry. Beberapa mekanik masih sama dengan The Division dengan mode yang kurang lebih sama yakni membantai NPC musuh yang terlihat di jalanan.

Gameplay yang bocor tersebut memang akan berubah saat rilis nanti, namun setidaknya kita bisa mendapatkan gambaran seperti apa The Division: Heartland nanti.

Detil bocoran lain yang dilepas oleh para player nakal di reddit yang sayangnya telah dihapus antara lain bahwa musuh yang akan kamu lawan akan bernama The Pilgrims, sistem battle pass, dan mata uang premium.

Heartland disebut sebagai game dengan setting baru yang akan jadikan kota kecil bernama Silver Creek di wilayah bagian Amerika sebagai panggung utamanya. Player akan bisa menikmati mode PvE bernama Expedition dan mode PvPvE berisi 45 player bernama Storm.

https://twitter.com/SkyLeax/status/1393581622998470657

Mode Storm akan mirip dengan game Scavengers namun lebih baik dengan fokus ke survival yang dikelilingi zona kontaminasi layaknya hot zone di Apex Legends. Simplenya battle royale (meskipun genre ini sub-genre dari survival) tanpa ring.

Terdapat squad berisi 3 orang player dengan total 15 squad dalam match dengan total 45 player. Di akhir pertempuran disebut bahwa player akan bisa memanggil helikopter untuk kabur.

Sementara mode Expedition akan mirip dengan gameplay The Division 2 biasa.

Sama seperti gameplay utama The Division, player akan bisa lakukan looting, eksplorasi, bertahan hidup, dan pertempuran.

Belum jelas kapan The Division: Heartland akan dirilis, namun tak sedikit yang lakukan prediksi bahwa gamenya akan rampung musim panas atau setidaknya akhir 2021 nanti.


Baca lebih lanjut tentang Tom Clancy’s The Division: Heartland atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.