Xbox & Bethesda Games Showcase – Gameplay Designer Limbo dan Inside Umumkan Game Baru Berjudul Cocoon

Cocoon

Game Cocoon – Dari sekian banyaknya game yang membantu para developer indie untuk bisa dilirik seperti hanya developer AAA, Limbo menjadi salah satu yang memberikan pengaruh paling besar. Sejak pertama kali dirilis pada 2010 silam, Limbo terus melekat di hati dan pikiran para pemainnya.

Menyusul kesuksesan Limbo, Playdead selaku developer kemudian merilis game baru berjudul Inside pada 2016. Sama seperti Limbo, Inside juga menarik perhatian banyak pemain dan sukses secara komersil. Kini setelah bertahun-tahun, game baru lainnya akhirnya lahir dari pikiran lead gameplay designer Limbo dan Inside – Jeppe Carlsen.

Game Cocoon Miliki Nuansa yang Lebih Berwarna Jika Dibandingkan Limbo dan Inside

Pada Xbox & Bethesda Games Showcase, Carlsen mengumumkan game baru garapannya yang berjudul Cocoon. Game tersebut diumumkan lewat trailer berdurasi kurang dari dua menit yang menampilkan sejumlah detail seperti latar, gameplay dan juga desain level.

Dari apa yang ditampilkan di trailer, terlihat jika game dengan genre puzzle itu berbeda dengan beberapa game yang sebelumnya dikembangkan oleh Carlsen. Alih-alih bernuansa kelam seperti Limbo dan Inside, game ini terlihat lebih cerah dan berwarna. Selain itu, game bertema sci-fi itu juga memiliki perspektif kamera top-down yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan Limbo dan Inside yang mengusung perspektif kamera side-scrolling.

Cocoon Akan Diterbitkan Oleh Salah Satu Publisher Langganan Game Indie

Cocoon sendiri dikembangkan oleh Carlsen lewat studio yang ia bangun yaitu Geometric Interactive dan akan diterbitkan oleh Annapurna Interactive, yang dalam beberapa tahun terakhir selalu menjadi publisher langganan untuk game-game indie.

Cocoon Akan Diterbitkan Oleh Salah Satu Publisher Langganan Game Indie

Menarik untuk melihat apa yang berusaha Carlsen tawarkan lewat game barunya mengingat dua game indie terakhir yang ia kerjakan, keduanya berakhir dicintai dan menuai banyak respon positif baik dari para pemain maupun kritikus.

Cocoon dijadwalkan untuk meluncur pada 2023 mendatang di Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch dan juga PC.

Sumber: Game Informer


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Cocoon atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version