Gameplay Fairy Tail Jelaskan Kapan Kamu akan Memulai Gamenya

Fairy Tail 8 1
Pada masa inilah kamu akan memulai gamenya.

Membuat seri anime/manga populer ke video game menjadi sebuah game JRPG tentu membuat banyak keputusan dan konsekuensi yang harus diambil. Hal ini berkat cerita yang disandang seri orisinalnya. Salah satunya adalah Fairy Tail. Menjadikannya video game seri yang telah tamat tersebut tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Koei Tecmo dan Gust. Mengingat panjangnya kisah anime/manganya. Namun, nampaknya mereka akan langsung lewati beberapa kisahnya. Setelah sebelumnya Famitsu konfirmasikan bahwa gamenya akan hadirkan Juvia dan Gajeel sebagai playable character, kini Koei Tecmo resmi memamerkan gameplaynya.

https://www.youtube.com/watch?v=qIdC8MFi7Sw


Dalam event PlayStation Access dari EGX yang dilaksanakan di London, Koei Tecmo memamerkan gameplay perdana dari Fairy Tail JRPG (via PS360HD2). Salah satu perwakilannya menjelaskan bahwa gamenya akan dimulai saat Natsu dan yang lain terjebak selama tujuh tahun dan harus mengikuti Daimatou Enbu atau Grand Magic Tournament. Hal ini membuat ranking guild Fairy Tail merosot hingga yang paling bawah. Mereka harus berpindah ke bangunan guild baru yang terlihat compang-camping. Terlihat bahwa saat Natsu mengelilingi Magnolia, bangunan megah Fairy Tail dijaga oleh penjaga yang tak memperbolehkannya masuk.

Tak hanya eksplorasi, Koei Tecmo juga pamerkan battlenya. Battlenya sendiri merupakan turn-based biasa seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, dengan sembilan petak musuh yang akan menentukan tiap seranganmu. Setiap sihir akan miliki satu hingga dua petak, roar of wind dragon milik Wendy misalnya yang akan memberikan damage lurus dalam dua petak. Menariknya, meski setting gamenya mereka terlempar selama tujuh tahun. Sihir yang Natsu, Lucy, maupun Wendy miliki masih basic dan bukan tipe advance seperti anime/manganya. Jadi, kamu harus grinding untuk dapatkan sihir baru yang sama persis dengan seri orisinalnya.

Fairy Tail akan dirilis di PC, PlayStation 4, dan Xbox One pada tahun 2020 mendatang. Kamu bisa mengikuti sepak terjang gamenya melalui link berikut.

Contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version