Gameplay Final Fantasy VII Rebirth Mungkin akan Ganti Battle System dan Kedatangan karakter Baru

Gameplay Final Fantasy Vii Rebirth

Square Enix memang tengah fokus memasarkan game terbaru mereka Final Fantasy XVI, alhasil tidak terdengar pula gaung game sekuel dari FF7 Remake yaitu Final Fantasy VIII Rebirth selama beberapa bulan terakhir. Square Enix sempat mengeluarkan pengumuman berseri-seri sebagai bentuk pengingat kalau game ini tidak mereka lupakan.

Kalau developer comment no 1 menuliskan game ini masih dalam tahap pengembangan dan mereka berusaha menyudutkan kapan tanggal rilis yang pasti, seri ke 5 pengumuman tersebut malah membeberkan informasi yang menarik, terutama yang berharap kalau gameplay sekuel ini akan alami perubahan.

Gameplay Final Fantasy VII Rebirth akan Diubah?

FFVII Remake

Square Enix tampaknya tengah tease kalau mereka akan mengubah battle system di Rebirth namun lebih jawaban yang ambigu. Battle Director Teruki Endo menuliskan kalau game ini akan kedatangan karakter baru. Dia juga menambahkan kali ini gamer bisa kooperasi lebih dekat dengan anggota party lainnya.

Tidak jelas apa yang dimaksud ‘lebih dekat’ oleh Endo-san, tapi kalau maksudnya adalah menghadirkan teamup untuk melancarkan attack seperti pertarungan ala Suikoden namun dibuat semacam action, sepertinya akan jadi hal yang fresh di seri FF7.

Fans Penasaran Karakter Mana yang Dimaksud Square Enix

Karakter Yuffie di FF7 Remake Intergrade

Sedangkan dari karakter baru yang dimaksud malah lebih ambigu lagi. Soalnya seri FF7 sendiri masih ada beberapa karakter yang belum hadir di proyek Remake dan Rebirth kali ini. Sebut saja Yuffie Kisaragi (yang sudah lebih dulu hadir di Episode Intermission), Cait Sith, dan Vincent Valentine.

Diantara semua karakter diatas, Vincent yang cukup dinantikan kedatangannya, seperti yang kita tahu karakter ini hadir sebagai protagonis di Dirge of Cerberus. Kalau Rebirth benar akan mengubah battle system, kandidat terkuatnya adalah Vincent dimana game Dirge of Cerberus mengambil pendekatan berbeda dari seri FF7 lainnya yaitu Third Person Shooter.

Karakter Vincent di Dirge of Cerberus dan Advent Children

Apapun itu, fans masih harus menunggu lebih lama lagi karena game ini masih dalam tahap pengembangan. Sementara itu, mungkin kalian bisa sambil menikmati Final Fantasy XVI yang akan hadir bulan Juni ini.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait FFVIIR atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version