Inilah Alasan Kenapa Gameplay Final Fantasy XVI Dibuat Action RPG Ketimbang Turn-Based RPG

Action RPG dan Turn-Based RPG

Gameplay Final Fantasy XVI – Game terbaru dari seri Final Fantasy berjudul Final Fantasy XVI masih dalam tahap proses pengembangan. Game tersebut hadir dengan fitur gameplay yang lebih action dan pace yang lebih cepat seperti Final Fantasy XV. Ada alasan kenapa game tersebut menghadirkan fitur lebih action ketimbang turn-based.

Gameplay Final Fantasy XVI Dibuat Action Ketimbang Turn-Based

Gameplay Final Fantasy XVI Dibuat Action Ketimbang Turn-Based

Dalam sebuah interview eksklusif di majalah Famitsu dari VGC dengan Produser game FFXVI, yaitu Naoki Yoshida memberikan banyak informasi menarik seputar proses pengembangan game baru ini. Termasuk juga alasan kenapa game tersebut menghadirkan fitur gameplay yang lebih action seperti seri sebelumnya (FFXV).

Sang Produser menjelaskan bahwa bagaimana perkembangan fitur turn-based sudah bukan zamannya lagi. Dia sendiri sebenarnya seorang gamer yang menyukai game turn-based RPG, namun dengan berkembangnya zaman dan juga selera para gamer muda, action RPG kini lebih disukai oleh para gamer.

“Saya berasal dari generasi yang tumbuh bermain game turn-based RPG. Saya paham bagaimana menariknya fitur tersebut. Namun dilain pihak, fitur tersebut sudah ketinggalan zaman, aku sudah banyak melihat opini dari gamer dimana mereka tidak paham keunikan dari menekan tombol komando di video game. Opini tersebut kian bertambah seiring berjalannya waktu terlebih pada anak muda yang tidak terlalu bermain game RPG.”

Naoki Yoshida, Produser Final Fantasy XVI

Perkembangan Teknologi yang Pesat di Industri Video Game

Naoki Yoshida menjelaskan alasan FFXVI memiliki fitur gameplay Action RPG

Naoki Yoshida juga menjelaskan bagaimana perkembangan teknologi saat ini sudah berkembang pesat terlebih pada industri video game. Salah satunya bagaimana saat ini gerakan karakter bisa dilakukan secara real-time. Lalu tombol komando dimana kalian tekan tombol X maka karakter akan menyerang dengan pedang ataupun menembak dengan senjata api. Sang Produser merasa gamer muda saat ini lebih menyukai game seperti itu.

Penryataan dia tersebut bukan berarti mengatakan bahwa action RPG lebih baik daripada turn-based RPG. Ada perbedaan selera player dari berbagai usia. Jadi tidak heran jika gamer saat ini lebih menyukai action RPG dan industri video game mengikuri pasar selera mereka.

NaokI Yoshida menambahkan game selanjutnya Final Fantasy bisa jadi menghadirkan gameplay action RPG lagi. Karena mereka juga harus mengikuti pasar gamer saat ini.

Itulah informasi mengenai alasan kenapa gameplay Final Fantasy XVI dibuat dengan fitur action RPG ketimbang turn-based RPG. Apapun alasannya, semoga saja game terbaru Final Fantasy ini bisa memuaskan para gamer.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Final Fantasy atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version