Gameplay Game Blizzard yang Dibatalkan, StarCraft: Ghost Bocor

starcraft ghost
Kita akhirnya tahu seperti apa game StarCraft: Ghost yang dibatalkan Blizzard.

Jika kamu mengikuti berita game di masa lampau, maka setidaknya kamu pernah mendengar game StarCraft: Ghost yang rencananya akan Blizzard rilis di PlayStation 2 dan Xbox. Sayangnya, proyeknya mangkrak hingga akhirnya resmi dibatalkan tahun 2014. Alasannya? Karena visi yang diembannya tidak sampai.

StarCraft: Ghost rencananya akan menjadi game third-person shooter yang menceritakan Nova Terra, hero tipe Ghost dari StarCraft untuk menyelidiki dan menginfiltrasi sisa-sisa peperangan antara Terran Dominion, rebel, Zerg, dan Protoss setelah kejadian Brood War. Namun sayang, gamenya telah berganti developer hingga akhirnya dibatalkan. Beruntung, hari ini kita mengetahui bagaimana bentuk gamenya meski masih dalam wujud prototipe.


Menurut Kotaku, video dan gambar yang bocor di internet tersebut merupakan playable build dari StarCraft: Ghost yang diambil dari Xbox development kit. Tunjukkan bagaimana Nova menyusuri pesawat yang berisi banyak Zerg.

Bisa kamu lihat sendiri, aksi Nova terlihat cukup oke meskipun kala itu gamenya masih dalam pengembangan. Sayangnya, Blizzard resmi membatalkannya bersama MMORPG barunya yakni Titan yang pada akhirnya justru menjadi Overwatch yang mendunia.


StarCraft: Ghost sendiri akhirnya digantikan oleh ekspansi Nova Covert Ops untuk StarCraft II. Ia tetap hadirkan gameplay strategi dan tak lagi menjadi game third-person shooter seperti visi yang diemban oleh Ghost.


Baca lebih lanjut tentang StarCraft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version