Gameplay Paradise Lost Unjuk Jika Perang Dunia II Tak Berakhir

in , , ,
Paradise Lost
Apa jadinya jika perang dunia kedua tidak berakhir?

Perang dunia kedua mungkin menjadi salah satu perang terdahsyat dalam sejarah manusia. Dalam perang tersebut ditunjukkan bagaimana nafsu para pemimpin yang masing-masing ingin menguasai seluruh dunia. Dan jalan kekerasan hingga menyebarkan ketakutan, menjadi pilihan yang sangat efektif kala itu.

Beberapa negara dan fraksi kuat seperti Jerman, Inggris, Russia, Jepang, hingga Nazi menjadi salah satu pemeran penting dalam peperangan tersebut. Membuat sejarah keperkasaannya menjadi salah satu kisah ikonik yang sering kita pelajari di sekolah. Kini, perang tersebut telah berakhir, dan manusia bisa hidup dengan damai.

Namun, pernahkah kamu membayangkan apabila perang dunia kedua terus berlanjut? Inilah yang mencoba diproyeksikan oleh Paradise Lost.


Melalui livestream Future Games Show, All in! Games dan developer PolyAmorous menjelaskan bagaimana gameplay game “walking simulator” Paradise Lost miliknya. Dalam narasi pendek yang dibawakan, terlihat player akan diajak mengarungi bunker Nazi dalam perang dunia kedua yang ia temukan di sisa peperangan nuklir demi menguak misteri yang tersimpan di dalamnya.

Kamu akan memerankan seorang anak berumur 12 tahun untuk mengeksplorasi bunker yang sangat luas dan melihat apa saja misteri yang akan dikuak di dalamnya. Semua keputusanmu dalam bunker tersebut akan mempengaruhi jalan cerita gamenya sembari mempelajari sejarah tentang perang dunia di masa lampau.

Hingga tulisan ini ditulis, belum ada kejelasan kapan gamenya akan dirilis. Namun mereka memastikan bahwa Paradise Lost akan dirilis di tahun 2020 untuk PC. Sementara versi PlayStation 5 dan Xbox Series X juga direncanakan untuk dirilis meski tanpa tahun rilis pasti.


Baca lebih lanjut tentang Paradise Lost, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.