Gameplay Perdana Assassin’s Creed: Valhalla Akhirnya Mengemuka!

in , , , , ,
Update 8 Mei 2020

Sutradara gamenya, Ashraf Ismail menjelaskan bahwa mereka senang bisa mengerjakan Assassin’s Creed Valhalla di hardware baru. Ia mengaku hardware tersebut bisa mendukung visi kreatif mereka. “Kami senang bisa berkolaborasi langsung dengan Microsoft untuk hadirkan Assassin’s Creed Valhalla di Xbox Series X”, tuturnya.

Ismail juga jelaskan bahwa player hanya perlu membeli Assassin’s Creed Valhalla sekali saja di console manapun. Hal ini berkat teknologi Smart Delivery yang dimiliki Microsoft. Mungkinkanmu miliki versi Xbox One dan Xbox Series X dalam waktu yang bersamaan.

Kamu yang melakukan pre-order gamenya akan bisa menikmati misi tambahan bernama The Way of the Berserker saat gamenya rilis. Di mana player akan mengikuti Berserker Norse Legendaris untuk menuntut balas.

Original Story
Seperti apa tampilan visualnya?

Menggoda dengan sebuah CGI trailer menjadi daya tarik tersendiri bagi para fans untuk segera memiliki Assassin’s Creed: Valhalla yang baru saja diumumkan beberapa hari yang lalu. Namun dengan tampilan visual yang masih belum jelas dengan beberapa gameplay yang masih tenggelam di dasar kabut yang tebal, banyak fans yang masih urungkan niat untuk menimang game tersebut sekarang juga dengan melakukan pre-order. Kabar baiknya, hal tersebut akan berakhir hari ini.

Melalui livestream Inside Xbox, Ubisoft akhirnya resmi mengumumkan gameplay perdana dari Assassin’s Creed: Valhalla. Meskipun video di atas hanya berdurasi sekitar satu menit saja, namun setidaknya bisa memberikan gambaran seperti apa gamenya nanti. Setidaknya saat dimainkan dan bukan sekedar dalam format CGI.


Tampilan visualnya sendiri tak begitu banyak berubah dibanding Odyssey. Ubisoft masih konsisten dengan beberapa filter, kabut, dan dunianya yang indah. Hal yang paling terlihat dari trailer tersebut adalah bagaimana tone warna dan tampilan visual yang terlihat lebih cerah dan jelas.

Sayangnya, belum ada detil lebih mendalam tentang gameplaynya secara spesifik selain informasi yang telah mengemuka. Tampilan gameplay dengan user interface juga masih belum mereka pamerkan sama sekali, jadi pengumuman ini masih terbatas pada segelintir tampilan visual dan gameplay singkat saja. Namun kamu bisa mengikuti berita kami jika Ubisoft telah mengumumkannya.

Assassin’s Creed Valhalla rencananya akan dirilis untuk PC, PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 5, dan Xbox Series X musim liburan 2020 nanti atau sekitar akhir tahun 2020.


Baca lebih lanjut tentang Assassin’s Creed Valhalla dan Ubisoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]