Gameplay Persona 5 The Phantom X Bocor di Internet, Perlihatkan Banyak Fitur Termasuk Banner Gacha

Persona 5 The Phantom X

Gameplay Persona 5 The Phantom X – Beberapa waktu yang lalu, komunitas penggemar seri Persona dikagetkan dengan kabar game terbaru. Game yang berjudul Persona 5: The Phantom X atau disingkat P5X diumumkan secara resmi hadir untuk platform mobile dan juga PC.

Persona 5 The Phantom X adalah game terbaru dari dunia seri ke-5 Persona yang berlokasi di Tokyo. Game ini memiliki jalan cerita baru yang berputar dari sudut pandang grup Phantom Thieves yang baru.

Pada saat diumumkan, game tersebut juga membuka sesi Infiltration Test atau Closed Beta Test untuk pemain di Cina. Karena keterbatasan tersebut, banyak pemain di luar Cina penasaran seperti apa game P5X tersebut ketika rilis nanti.

Dan baru-baru ini, gameplay Persona 5 The Phantom X sudah mulai bertebaran di internet. Seperti apa detail gameplay-nya? Yuk, kita cari tahu bersama!

Player Infiltration Test Bocorkan Detail Baru Gameplay Persona 5 The Phantom X

Informasi ini berasal dari gamer yang mendapatkan kesempatan untuk mencoba sesi Closed Beta Test game P5X di Cina. Gamer tersebut membagikan banyak informasi di website Tieba Baidu, mulai dari screenshot, banner gacha, eksplorasi dan lainnya yang ada di game mobile terbaru Persona 5 tersebut.

Seperti yang telah diperlihatkan pada pengumuman sebelumnya, P5X akan menghadirkan sistem battle berupa turn based RPG dan melakukan eksplorasi dunia Metaverse dan juga Mementos. Di luar dari aktifitas sebagai Phantom Thief, tampaknya pemain juga dapat melakukan berbagai aktifitas sekolah, mulai dari menjalin pertemanan dengan karakter lain, sistem Confidant, menaikkan stats Protagonist, menjalin hubunga pacaran, dan masih banyak lagi.

Pada bocoran yang dibagikan, terlihat ada semacam sistem stamina pada home atau menu utama dalam game. Fitur tersebut memunculkan spekulasi ada kemungkinan aktifitas Player dalam game akan dibatasi dengan sistem stamina yang sering ada di game mobile pada umumnya, mulai dari eksplorasi, grinding, farming, dan lainnya.

Kalian bisa lihat beberapa screenshot gameplay-nya di bawah ini.

UI Menu dalam battle disesuaikan sedemikian rupa agar terlihat nyaman untuk perangkat mobile
Eksplorasi Metaverse/Mementos dengan konsep sama seperti Persona 5
Tidak lengkap rasanya kalau game Persona 5 tanpa tampilan All Out Attack yang keren
Opsi jawaban ketika sedang hang out dengan karakter lain
Aktifitas yang bisa dilakukan Player akan dibatasi dengan Stamina dan sistem money currency dalam game
Beberapa opsi kegiatan yang bisa dilakukan pemain
Sistem Confidant di game Persona 5 turut hadir di P5X
Tidak diketahui ini fitur apa, namun kemungkinan item yang diperlihatkan semacam gift kepada karakter agar bisa menaikkan level Confidant

Desain Gambar Persona dan Demons Ada yang Mengalami Perubahan

Selain fitur gameplay, terungkap juga bahwa game P5X akan memiliki perubahan dalam desain gambar Persona dan juga Demons dalam game. Diketahui adanya perubahan desain gambar disebut-sebut sebagai upaya untuk melakukan sensor terhadap desain yang tidak sesuai dengan aturan perilisan game yang ada di Cina.

Kalau yang saya lihat, kebanyakan desain gambarnya jadi terlihat lebih bagus dari sebelumnya. Bahkan kebanyakan desain dari Persona maupun Demons dalam game berbeda dengan desain di Persona 5.

Berikut beberapa desain yang mengalami perubahan terlebih dari segi sensor.

Incubus sekarang harus pakai celana
Succubus juga harus lebih tertutup agar lulus sensor
Lilith harus lebih tertutup dari sebelumnya
Lamia juga mengalami hal yang sama
Percaya atau tidak, ini adalah Ghost Rider versi baru di P5X

Banner Karakter, Weapon, dan Sistem Pity di Persona 5 The Phantom X

Terungkap juga mengenai sistem Banner karakter, weapon, dan juga pity yang di game Persona 5 The Phantom X. Berdasarkan informasi yang didapatkan, Banner Gacha terbagi 3 macam, yaitu Permanent Banner, Character Banner, dan Weapon Banner.

Masing-masing banner tersebut memiliki rate gacha berdasarkan tingkat rarity, *5 sebesar 0,6%, *4 sebesar 6,2%, dan *3 sebesar 93,2%. Ketika Player melakukan gacha x10 sekaligus, karakter maupun weapon *4 dijamin akan muncul pada tarikan tersebut.

Untuk sistem pity, karakter/weapon *5 dijamin akan dapat didapatkan maksimal sampai tarikan 88 kali. Rate dari sistem pity memiliki tingkat persen yang berbeda-beda. Untuk *5 sebesar 1,7%, *4 sebesar 13,88%, dan *3 sebesar 84,42%.

Ketika mendapatkan *5, ada kesempatan sebesar 50:50 mendapatkan karakter ataupun weapon yang sedang rate up pada banner tersebut.

Kalian bisa lihat tampilan banner gacha di game Persona 5 The Phantom X di bawah ini:

Banner Character Persona 5 The Phantom X

Banner Weapon Persona 5 The Phantom X

Itulah bocoran informasi gameplay Persona 5 The Phantom X dari Player yang mendapatkan kesempatan mencoba Closed Beta Test gamenya di Cina. Apakah kalian tertarik untuk memainkan game ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Persona 5 The Phantom X atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version