Gamer Ini Mencoba Tamatkan Resident Evil 2 Tanpa Berjalan

Resident Evil 2 Tanpa Berjalan

Tamatkan Resident Evil 2 Tanpa Berjalan – Siapa sih yang tidak kenal game survival horror populer dari Capcom berjudul Resident Evil 2? Game zombie yang mengharuskan pemain bertahan hidup dari banyak gerombolan zombie dengan mengendalikan karakter Leon dan Claire sekaligus mengungkap misteri dari insiden Raccoon City.

Saking populernya game tersebut, Capcom juga telah merilis versi remake-nya yang sama-sama mendapatkan respon positif dari gamer seperti versi originalnya. Tidak heran jika game original maupun remake sering dimainkan oleh mereka, bahkan dengan berbagai macam challenge dengan keterbatasan tertentu.

Salah satunya adalah menamatkan game Resident Evil 2 tanpa berjalan. Wait, what?

Gamer Mencoba Tamatkan Resident Evil 2 Tanpa Berjalan

Tamatkan RE2 tanpa berjalan

Seorang gamer dengan nama channel Youtube dan Twitch bernama Punchy mencoba sebuah tantangan dalam menamatkan game RE2 versi original. Tantangan tersebut bukan sebuah speeedrun, melainkan mencoba untuk menamatkan gamenya tanpa berjalan dari awal game sampai tamat.

Challenge tanpa berjalan ini menunjuk pada pemain tidak boleh menekan tombol berjalan atas atau bawah (sesuai dengan tank control dalam game). Namun pemain masih bisa memutar arah karakter ke kiri dan kanan selama karakter tidak berjalan maju ataupun mundur.

Sekilas memang tampak mustahil dilakukan karena game RE2 benar-benar mengharuskan pemain bergerak sampai ke tujuan. Belum lagi dengan awal game dimana pemain harus kabur dari serangan banyak zombie menyerang.

Resident Evil 2

Sebenarnya ada trik yang bisa dilakukan agar bisa menyelesaikan challenge ini. Jika pemain menekan tombol memidik dan melepaskannya, karakter akan bergerak sedikit dari posisinya. Jika melakukannya berulang kali, maka karakter bisa bergerak tanpa harus menekan tombol berjalan.

Butuh Waktu yang Lama untuk Menyelesaikannya

Butuh waktu yang lama untuk menamatkan gamenya

Dengan trik yang sudah saya jelaskan tadi, gamer Punchy sempat kewalahan karena harus melakukan beberapa tes terlebih dahulu agar terbiasa. Belum lagi dia mau tidak mau menyelesaikan challenge ini di level Easy karena pada level Normal, para zombie lebih agresif dan jumlahnya lebih banyak.

Belum lagi dengan masalah ketika zombie berada di arah berlawanan dari tempat yang ingin dicapai membuat dia harus membasminya terlebih dahulu. Ada banyak kesulitan yang harus dihadapi selama melakukan challenge menamatkan game RE2 tanpa berjalan.

Perlu kalian ketahui, challenge seperti ini sudah pernah dilakukan sebelumnya oleh gamer dari Jepang. Bahkan challenge tersebut menjadi inspirasi Punchy untuk mencoba menyelesaikan game RE2 tanpa berjalan. Diketahui gamer dari Jepang tersebut berhasil menyelesaikan challenge ini dengan waktu selama 10 jam lebih.

Setelah menghadapi banyak kesulitan dan tantangan yang perlu diselesaikan dalam game serta menggunakan beberapa trik lainnya agar bisa bergerak lebih cepat, Punchy bisa menamatkan game RE2 tanpa berjalan dengan durasi 13 jam, 34 menit, 14 detik.

Kalian bisa lihat progress-nya di bawah ini.

Itulah informasi mengenai seorang gamer mencoba menamatkan game Resident Evil 2 tanpa berjalan. Apakah kalian tertarik mencoba tantangan ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Resident Evil 2 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version