Gamer Console Akhirnya Dapatkan Fitur Report di Overwatch

overwaatch
Akhirnya gamer console bisa lakukan report pemain-pemain nakal.

Setelah dirilis selama satu tahun, akhirnya gamer Overwatch console bisa berbahagia karena dalam update terbarunya kali ini Blizzard berikan fitur report untuk versi consolenya.

Dilansir dari Kotaku, update sekitar 15GB Overwatch hari ini untuk PlayStation 4 dan Xbox One berikan tidak hanya map, mode Deathmatch, dan perubahan baru seperti yang telah diimplementasikan di server PTR PC, namun juga fitur report. Fitur report ini miliki hal yang sama seperti di versi PCnya. Kamu bisa melaporkan para pemain “nakal” lain yang menurutmu melanggar aturan seperti melakukan chat sumpah serapah, griefing, throwing (tidak ada niat bermain dan sengaja kalah, red), tidak melakukan teamwork sama sekali, dan hal lain yang dapat mengganggu permainanmu di Overwatch termasuk cheater.

Image courtesy of Kotaku

Tentunya dengan adanya penambahan fitur ini, player console bisa setidaknya lebih tenang menghadapi berbagai macam player nakal tersebut. Upaya ini merupakan salah satu langkah Blizzard untuk memberantas player toxic (suka marah, sumpah serapah, dan omdo tapi pada kenyataannya tidak memiliki skill apapun namun suka merusak kesenangan orang lain, red) yang sedang “populer” akhir-akhir ini di Overwatch.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.



Dalam postingan forum resmi Overwatch, Jeff Kaplan selaku Sutradara Overwatch mengatakan bahwa fitur ini tertunda untuk console karena melakukan modifikasi client Overwatch versi console tidak sesimple dengan yang biasa dilakukan (di versi PCnya, red). Jeff juga mengatakan pada DotEsports via Kotaku bahwa sebentar lagi hukuman untuk player yang toxic akan terbatas pada banned. Sementara untuk player toxic di competitive akan mendapatkan hukumannya lebih cepat dibanding yang lain.

Meskipun fitur ini mungkin akan buatmu sedikit bernafas lega, namun mungkinkah fitur ini akan menurunkan setidaknya pemain-pemain toxic di Overwatch dan membuat komunitasnya sedikit lebih “bersahabat” kembali? Hanya tinggal tunggu waktu saja.

Exit mobile version