Gamer Ini Balapan Kembali Bersama Temannya yang Telah Meninggal di Forza Horizon 3

unnamed file

Karena Forza Horizon 3 yang baru saja dirilis, seorang game dapatkan satu kesempatan terakhir untuk berlomba dengan teman lamanya yang kini telah meninggal dunia.

Hal ini dikarenakan fitur Drivatar yang sudah menjadi fitur penting dari franchise ini semenjak Forza Motosport 5. Pada fitur ini pada dasarnya sama seperti “ghost car” yang kalian sering lihat di game-game balap lain. Namun yang membuat fitur satu ini lebih unik adalah AI ghost yang dibuat lewat drivatar ini didasarkan pada history cara bermain serta performa pemain tersebut, dan nantinya AI ghost ini tidak hanya tersedia untuk satu game yang mereka mainkan itu saja, tetapi untuk seluruh game Forza lainnya.

Seorang redditor bernama Spartansnverdie mengirimkan ceritanya lewat post Reddit jika dia menemukan drivatar teman lamanya Drew yang meninggal setahun yang lalu. Tak disangkanya jika Drivatar-nya akan hadir di game yang baru saja dirilis ini. Tanpa berpikir dua kali, dia langsung menantang drivatar tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

“Jadi saya sedang menjelajahi wilayah pantai hingga tiba-tiba saya melihat nama XBL (Xbox Live) yang sudah lama saya tak lihat kembali. Nama tersebut adalah nama teman baikku Drew. Sayangnya Drew meninggal dunia setahun yang lalu. Usiannya baru 19 tahun. Ketika saya melihat drivatar-nya, saya langsung menghadirinya dan menantangnya balapan. Rasanya sungguh tak mungkin, saya merasa sedang bermain bersamanya lagi lewat Xbox. Sebuah pengalaman yang pahit dan manis di waktu yang sama, tapi hal ini menjadi alasan lain mengapa aku begitu mencintai game ini. Terima kasih telah membawakanmu momen tersebut bersamanya.”

Cerita dari Redditor ini mengingatkan kita untuk tidak pernah menghapus teman yang sudah lama offline. Kau takkan pernah tahu jika kau akan bertemunya kembali, walau mungkin hanya lewat sekedar AI semata seperti yang terjadi pada Forza Horizon 3 ini.

Cerita ini juga mungkin mengingatkan kalian dengan Player Two, sebelum film pendek yang menceritakan tentang gamer yang bermain kembali bersama ayahnya yang telah meninggal lewat ghost car. Bagi kalian yang tidak tahu soal film pendek tersebut, relakan 2 menit kalian untuk menonton video dibawah ini.

 

Exit mobile version