Gamer Iseng Berhasil Mainkan Doom Klasik dengan Telepon Putar

Doom Phone Cover

Doom klasik garapan Id Software pada tahun 1993 merupakan game yang “serba bisa”. Bisa dimainkan di PC, bisa dimainkan di console, bisa dimainkan di mobile, bisa dimainkan di kulkas, bisa dimainkan di kalkulator, dan masih banyak lagi.

Doom klasik telah diuji di berbagai alat yang tidak pernah disangkut pautkan dengan gaming, dan ketika ditanya mengapa mereka lakukan demikian, jawabannya selalu sama: kenapa tidak?

Kali ini seorang gamer asal jepang bernama Yoshino mencoba bermain game FPS klasik ini bukan dengan mouse dan keyboard untuk menggerakan karakter, bukan dengan controller, bukan dengan lantai dansa DDR, dan bahkan bukan dengan tombol kalkulator, melainkan kali ini dengan telepon putar.

Untuk menggerakan karakter, Yoshino menggunakan tombol 1 untuk tembak, 2 untuk kiri, 3 untuk kanan, 4 untuk maju, 5 untuk mundur, dan 6 untuk tombol aksi. Tentunya bermain dengan cara seperti ini jauh dari efektif dan mungkin mustahil untuk tamatkan game dengan begini. Tetapi kembali lagi dengan motif di balik semua eksperimen ini: Kenapa tidak?

Doom memanglah sebuah game legendaris yang menginspirasi banyak FPS saat ini. Game ini juga menjadi salah satu game FPS dengan komunitas yang paling aktif meski dengan usianya yang menyentuh hampir 3 dekade. Dengan kualitas visual yang sudah tergolong rendah, game menjadi mudah untuk disuntikan ke berbagai hardware yang punya layar.

Beberapa sebelumnya sempat ada gamer yang menguji game ini di alat periksa kehamilan. Tentunya alat yang dimaksud ialah alat yang khusus dan memiliki komponen listrik dan layar dan bukan alat tradisional.

Franchise Doom sangatlah penting di industri gaming saat ini, hingga banyak studio indie yang mencoba mereplikanya lewat game-game seperti Dusk, Hellbound, Project Warlock, dan masih banyak lagi. Sementara itu untuk franchise Doom sendiri, Id Software terus menghidupkannya lewat seri reboot. Doom Eternal menjadi seri terbaru saat ini dan mendapat resepsi yang sangat kuat dari gamer maupun kritikus karena aksinya yang nonstop dan musik metal yang bikin semangat.


Baca pula informasi lainnya beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version