Gamer Khawatir Kualitas Mortal Kombat 1 Versi Switch Ketika Rilis Nanti

Mortal Kombat 1 Switch

Mortal Kombat 1 Versi SwitchMortal Kombat 1, reboot sekaligus sekuel terbaru dari franchise fighting populer Netherrealms ini dirilis untuk console generasi baru, meninggalkan PS4 dan Xbox One yang semakin lama semakin ditinggalkan.

Namun yang menarik perhatian ialah selain dirilis untuk PC, PS5, dan Xbox Series X, game Mortal Kombat 1 Switch telah diumumkan dengan hardware mobile dan berbeda jauh dari segi performa dengan platform lain yang disebutkan. Hal ini mengundang tanda tanya apakah game tersebut benar-benar sanggup untuk console tersebut.

Mortal Kombat 1 Versi Switch Dipertanyakan Kualitasnya oleh Para Gamer

Port Switch Mortal Kombat 1 Dipertanyakan Kualitasnya

Mortal Kombat 11 juga sebelumnya dirilis untuk Nintendo Switch, tetapi tak hanya peluncurannya sedikit telat dengan versi PS4 dan Xbox One, tetapi juga kualitas port-nya dapat dibilang mengecewakan. Mulai dari resolusi gambar yang begitu rendah, audio yang terkadang tidak sinkron, dan juga framerate tidak konsisten.

Bisa dibilang game tersebut membuat Switch “ngos-ngosan”, membuat tanda tanya apakah benar Mortal Kombat 1 yang menjadi iterasi pertama di console next-gen benar-benar bisa jalan di Switch?

Pertanyaan ini menjadi diskusi banyak gamer, salah satunya di subreddit Mortal Kombat. Banyak gamer meragukan port di Switch akan lebih baik dari MK11 lalu melihat banyaknya limitasi yang handheld itu miliki, mulai dari chipset sampai memori internal yang begitu kecil.

Mortal Kombat 1

Banyak juga yang meragukan port itu bakal benar-benar terealisasi. Tak jarang developer batalkan port versi Switch berbulan-bulan setelah versi PC dan console lainnya dirilis. Kasus terbaru terjadi pada Marvel’s Midnight Sun lalu yang dimana seharusnya versi Switch rilis tahun ini, tetapi dibatalkan beberapa bulan setelah versi platform lain lebih dulu meluncur.

Meski bayak skeptisisme di balik port Switch ini, beberapa merasa optimis kalau port Switch bisa saja terjadi selama yang kembangkan ialah spesialis di platform tersebut layaknya Saber Interactive atau juga Panic Button.

Bisa Saja di Tangan Developer Tertentu

Fire God Liu Kang

Saber Interactive berhasil port The Witcher 3 tanpa masalah teknikal yang serius ke Nintendo Switch. Sedangkan Panic Button berhasil bawa banyak game Bethesda ditambah dengan Warframe ke console tersebut.

Segi visual tentunya terpaksa dibuat lebih “burik”, tetapi dapat bermain game-game berat tersebut di console handheld saat berada di luar rumah atau juga toilet menjadi pengalaman yang beberapa gamer syukuri.

Tetapi lagi-lagi belum ada yang dapat dipastikan dari Mortal Kombat 1 versi Switch untuk saat ini. Pada akhirnya gamer harus menunggu hingga developer bagikan info terbaru terkait game tersebut yang di mana rilis 19 September 2023 mendatang.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Mortal Kombat 1 beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version